Orang ketiga, pelakor, atau selingkuhan memang merupakan toksik dalam hubungan. Kalau sudah ada mereka, dijamin deh mau berapa lama pun menjalin hubungan pasti tidak akan berhasil ke pelaminan. Kalaupun tetap memaksakan menikah, suatu saat pasti menemukan titik jenuh dan berakhir melukai salah satu pihak. Tak heran, jika kemudian banyak sekali yang memutuskan hubungan mereka dan berakhir statusnya sebagai mantan.

Tapi, yang namanya mantan pasti banyak yang susah bikin move on, apalagi setelah sekian lama bersama bukan? Kadang, perasaan tersebut terbawa-bawa hingga salah satu memutuskan untuk menikah. Nah, kali ini Boombastis.com akan memberikan kisah-kisah orang kuat yang berani hadir di pernikahan mantan mereka. Cekidot!

 Mohon maaf, mantan dilarang masuk!

Mantan dilarang masuk [Sumber gambar]
Kisah berikut ini entah merupakan balas dendam karena sudah disakiti atau punya tujuan lain hanya kedua pihaklah yang mengetahuinya. Cerita ini dibagikan oleh seorang pria bernama Sudhystra Ringgo Ameyuri di facebooknya. Ringgo mengatakan jika awalnya ia mendapat undangan dari sang mantan untuk datang ke pernikahannya. Dengan segenap hati, datanglah ia ke acara tersebut. Sayang, ketika mau masuk, ia malah melihat fotonya terpampang jelas lengkap dengan tulisan ‘Mohon maaf, mantan dilarang masuk!’, bayangkan saja kemarahan seperti apa yang akan kamu luapkan kalau kamu menjadi Ringgo?

Salah tingkah di depan mantan dan suaminya

Posted by Dian Sembor on Thursday, 6 December 2018

Kisah berikut ini pernah viral di media sosial. Adalah Harry, lelaki yang datang ke pernikahan mantannya. Meskipun sudah menjadi mantan, Harry tetap menyapa kedua orangtua –yang hampir jadi mertuanya—, Harry tampak akrab dan banyak berbincang. Saat ditanya teman-teman tentang perasaannya, dengan santai ia menjawab ‘kuat, tapi lagunya yang bikin enggak nahan’. Saat itu, Asal Kau Bahagia dari Armada tampak menjadi soundtrack pernikahan sang mantan. Yang bisa Harry lakukan hanya senyum, tos dengan mantan, dan memberi selamat kepada pengantin laki-laki. Duh, nyesek juga ya!

10 tahun dekat, putus-nyambung, eh ternyata dia jodoh orang lain

10 tahun menjaga jodoh orang [Sumber gambar]
Fenomena menjaga jodoh orang selama bertahun-tahun ini memang banyak sekali terjadi. Bak kata pepatah ‘meskipun kamu sudah berusaha, kalau Tuhan bilang TIDAK, kamu bisa apa’? Hal ini pula terjadi pada Deddy. Melalui akun tacebook Tio Ernanda, tampak kolase foto Deddy dan sang pacar dari 10 tahun silam. Awal kedekatan pada 2008, mengalami putus-nyambung, keduanya masih memilih untuk dekat dan terus berhubungan baik. Tetapi, apa mau dikata, 2018 sang pacar menikah dengan lelaki lain. meski 10 tahun menjaga jodoh orang lain, ternyata Deddy masih punya nyali kuat untuk datang ke pernikahan sang mantan.

Curhatan wanita yang lama menjalani LDR

Curhatan perempuan yang ditinggal menikah [Sumber gambar]
Menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) memang susah, enggak banyak pasangan yang berhasil. Termasuk salah satunya adalah Retchy Jabang Saputri. Melalui facebook pribadinya, ia mengunggah foto pengantin dan mengucapkan selamat atas pernikahan kekasihnya. Ia juga curhat kalau selama ini, mereka berdua pernah susah-senang bersama, walaupun menjalani hubungan LDR. Bersama selama enam tahun lamanya, sang pacar memutuskan menikah dengan wanita lain selang 14 hari hubungan keduanya kandas.

Datang ke nikahan mantan malah bikin pengantin pingsan

Kisah yang tak kalah epic juga sempat viral pada 2018 lalu. Diunggah oleh akun facebook Rusdi GeBby Akbar, dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan jas biru naik ke atas pelaminan. Ternyata, yang sedang bersanding adalah mantan kekasihnya. Dengan penuh haru, ia mengucapkan selamat dan menyalami sang pengantin. Sayang, ketika pria tersebut beranjak turun, pengantin wanitanya jatuh pingsan. Menurut banyak sumber, keduanya menikah karena dijodohkan. Jadi, belum bisa move on ini ceritanya.

BACA JUGA: 4 Video Cowok Nyanyi dan Nangis di Nikahan Mantan Ini Sukses Membuat Tamu Undangan Berlinang Air Mata

Ada banyak sekali kisah orang-orang kuat yang berani hadir di nikahan mantan. Tapi, yang namanya pernah menjalin hubungan dan saling sayang, rasa baper, salah tingkah, atau bahkan sedih pasti ada walaupun sedikit. Tapi jangan khawatir, enggak berjodoh berarti Tuhan sudah menyiapkan pasangan lain yang terbaik untukmu. So, stay strong, mblo!