Setiap orang yang berpacaran pasti menginginkan hubungannya melenggang ke bahtera rumah tangga. Berharap kehidupannya akan bahagia terus ke depannya dengan orang yang dicintai. Sayangnya, tak semua pasangan merasakan mulusnya perjalanan cinta seperti itu. Banyak sekali halangan agar hubungan cintanya putus di tengah jalan.

Seperti terganjal restu orangtua. Hmm.. siapa di sini yang pernah merasakannya? Semoga tidak ada yang pernah merasakannya ya. Pasalnya, kalau hubungan sudah tak ada restu dari ayah dan ibu, hubungan pasti jadi tak nyaman. Dan akhirnya, bakal berakibat fatal seperti beberapa peristiwa di bawah ini.

Tak direstui ibu mempelai lelaki, pasangan ini menikah di kantor polisi

Kisah menyedihkan datang dari Kota Solo, Jawa Tengah. Di awal tahun 2019 lalu, ada pasangan bernama Aditya Bagus Febriantono dan Ratri Listyorini yang menikah di kantor polisi. Bukan karena tak ada uang untuk sewa tempat, tapi lantaran sang ibu dari mempelai pria tidak menyetujui adanya pernikahan tersebut. Pasalnya, ibu dari Aditya menganggap kalau perempuan yang dinikahi anaknya bukan wanita baik-baik.

Sebelum melaksanakan ijab, sang ibu yang bernama Endang mendatangi anaknya di kantor polisi. Dengan luapan emosi yang menggebu-gebu, beliau pun langsung mengeluarkan sumpah serapah karena sang anak tetap memaksa pernikahan ini. Bahkan, di akhir kalimatnya, ibu berbaju merah tersebut mengatakan jika Ratri sudah melahirkan, maka sang anak akan cacat sepanjang hidupnya. Tapi perkataan pedas nan menyakitkan dari Ibu Aditya itu tidak mengurungkan niat mereka untuk tetap melaksanakan pernikahan.

Pacaran 7 tahun tapi tak direstui, lelaki ini nekat membunuh pacarnya

Ada lagi peristiwa yang tak kalah miris. Yaitu seorang lelaki bernama Suryanto tega membunuh Soniya yang tak lain adalah kekasihnya sendiri. Ini dikarenakan keluarga Soniya tidak merestui hubungannya dengan Suryanto yang sudah berjalan tujuh tahun, namun masih belum jelas apa penyebabnya.

Postingan sebelum membunuh kekasihnya [Sumber Gambar]
Mendengar penolakan dari keluarga pacarnya, Suryanto atau yang lebih dikenal dengan Kempol ini terbawa emosi dan berkeinginan membunuh orang yang disayanginya tersebut. Kesempatan itu pun tiba, dan akhirnya lelaki yang bertempat tinggal di Palembang ini menusuk tubuh Soniya di bagian dada bawah, perut dan lengan sebelah kiri.

Memaksakan menikah yang berakhir disia-siakan mertua hingga diselingkuhi

Menikah tanpa restu orangtua itu memang sangat tidak enak. Seperti yang dialami oleh Karin, perempuan asal Surabaya. Karin dan Don, kekasihnya, sejak awal berhubungan memang tak pernah direstui oleh keluarga dari kedua belah pihak. Tapi, Don yang sudah sangat mencintai Karin akhirnya melamar pasangannya tersebut dengan keberanian yang luar biasa.

Ilustrasi disia-siakan mertua [Sumber Gambar]
Namun, bukannya diterima, Don ditolak mentah-mentah oleh keluarga Karin. Singkat cerita, mereka tidak menerima keputusan itu dan langsung melaksanakan hubungan badan agar direstui untuk menikah. Ya, memang sih direstui, tapi kehidupan Karin nyatanya tak berjalan mulus setelah berumah tangga. Setelah tiga tahun pernikahan, Karin diperlakukan oleh mertuanya. Selain itu, Karin juga harus menerima pahitnya perselingkuhan yang dilakukan oleh Don.

Menjadi gila karena lamaran sang kekasih ditolak keluarga

Seorang Ustaz bernama Perdana Akhmad Lakoni menceritakan pengalamannya menyembuhkan seorang pasien di akun facebook pribadinya. Di tahun 2015 lalu, ada seorang lelaki dan perempuan yang membawa anak perempuannya kepada dirinya untuk disembuhkan dari sakitnya. Nama wanita tersebut adalah Yuli yang menderita gangguan mental lantaran lelaki pilihannya tidak diterima di keluarganya. Bahkan, Yuli selalu mengulang kalimat “Mak… Aku minta kawin.”

Menjadi gila karena pasangan tak disukai keluarga [Sumber Gambar]
Dengan ikhlas, ustaz tersebut berusaha mengobati Yuli sampai akhirnya ‘hidup’ kembali seperti semula. Nah, dari kejadian ini, ustaz pun menyuruh orangtua Yuli untuk menikahkan anaknya dengan sang pujaan hati. Dikhawatirkan kondisi Yuli bisa memburuk jika tidak diwujudkan keinginannya.

BACA JUGA : Tak Dapat Restu Hubungan dari Orangtua Pacar, Gimana Sih Cara Luluhkan Hatinya?

Apabila hubungan tak direstui orangtua, jalan keluarnya hanya ada dua. Antara putus atau mempertahankan. Tapi, kalau kalian berusaha untuk mempertahankan, carilah cara yang elegan. Seperti mencari penyebab mengapa orangtua dari kekasih tak menyukaimu atau sebaliknya. Dan bisa juga dengan berusaha membuat kemajuan dalam hidup, contohnya bekerja lebih keras atau melanjutkan pendidikan. Intinya, hindari melanjutkan hubungan jika ada pihak orangtua yang tidak menyukai jalinan cinta kalian. Sebab, restu orangtua adalah kunci kebahagiaan kalian di masa mendatang.