Hubungan tak direstui oleh orangtua kekasih itu memang sangat menyulitkan hati. Tapi, bukan berarti kita harus melakukan hal buruk untuk memuaskan diri sendiri. Seperti halnya AM, pria asal Makassar ini mengunggah video mesumnya bersama sang kekasih ke akun facebook. Dan akun facebook itu semuanya menggunakan identitas dari sang pacar, GAA.

Ini dilakukan AM karena ia tak terima ditolak mentah-mentah oleh orangtua pacarnya. Jadilah ia menggila supaya sang kekasih dan orangtuanya malu. Padahal, peristiwa seperti ini tak seharusnya terjadi lho Sahabat Boombastis. Ada cara untuk meluluhkan hati orangtua sang pacar.

Yakinlah pada dirimu sendiri kalau kamu pantas menjadi pacar anaknya

Yakin pada diri sendiri [Sumber Gambar]
Sebelum ke langkah utama, kita perlu sekali untuk memberikan energi positif kepada diri sendiri. Adalah dengan yakin kalau kalian memang pantas untuk menjadi pasangan dari anaknya. Keyakinan ini penting lho , karena dari sana, percaya diri akan muncul. Sehingga kalian tidak akan lagi merasa takut kalau ingin bertemu dengan orangtua pujaan hati.

Bersikaplah yang sopan saat diajak bicara

Bersikap sopan [Sumber Gambar]
Sudah yakin dengan dirimu sendiri? Kalau sudah, kalian siap deh bertemu dengan orangtua pacar. Memang sih kata pacar kalian, ayah dan ibunya masih belum merestui hubungan kamu dengannya. Tapi, cobalah percaya diri dan bersikaplah yang sopan ketika diajak berbicara. Mungkin wajahnya agak dingin, tapi kalian harus tetap santai, karena ini adalah sebuah ujian, apakah kamu bisa melewati situasi seperti ini atau tidak.

Cari tahu apa kesukaan dari ayah dan ibu pacar kalian

Cari tahu kesukaan [Sumber Gambar]
Sopan sudah, tapi tak cukup rasanya kalau kalian hanya melakukan hal tersebut. Jadi, tambahan lainnya supaya hubungan kalian direstui yaitu mencari tahu apa kesukaan dari orangtua kekasih hatimu. Bisa dari barang atau pun makanan. Dengan begitu, secara tidak langsung, orangtua pacar kalian berpikir jika kamu merupakan orang yang perhatian. Sama orangtuanya aja sayang, apalagi sama anaknya~

Minta bantuan juga kepada kekasih

Meminta bantuan pacar [Sumber Gambar]
Memang dalam hal ini yang paling bermasalah ada pada kalian. Tapi, tak serta merta kalian terus yang mencoba menyelesaikan masalah ini. Coba minta bantuan pasanganmu juga bagaimana solusinya agar cinta kalian direstui. Dan cari tahu juga, apa yang membuat ayah dan ibunya tidak menyukaimu sedemikian rupa. Entah dari gaya, sikap atau lain sebagainya.

Tetap bersabar karena waktu masi panjang

Tetap bersabar [Sumber Gambar]
Sudah melakukan semuanya namun masih gagal juga? Tenang, kalian perlu berusaha terus untuk mendapatkan hati sang calon mertua. Kalau cinta, buktikan jika kalian memang pantas untuk menjadi pendamping anaknya. Jadi kalian hanya perlu bersabar dan tidak boleh putus ada dalam kondisi seperti ini. Berat sih, tapi tidak ada salahnya kan memperjuangkan? Kalian sudah jalan sejauh ini, yakin mau mundur begitu saja?

BACA JUGA : Nyesek! Tak Dapat Restu Dari Mertua, Mempelai Ini Duduk Sendiri di Pelaminan

Teori memang mudah, tapi tak ada salahnya untuk mencoba mempraktikannya. Ingat, semua yang kalian lakukan selama ini pasti akan membuahkan hasil. Ya walaupun kita tidak pernah tahu kapan akan memetik buah manisnya. Pada intinya, kalian harus terus berusaha, berdoa dan jangan cepat menyerah.