in

Niat Awal Hanya Berteman untuk Jalan-Jalan, Pria Asal Riau Ini Nikahi Bule Berdarah Maroko

Kisah cinta beda negara memang masih menjadi cerita yang menyenangkan untuk disimak. Dua orang yang berbeda asal, bahasa, suku, bahkan adat istiadat, kemudian menjadi satu kesatuan mengarungi bahtera rumah tangga, adalah hal yang susah-susah gampang. Pertemuan pasangan beda negara ini juga menarik perhatian karena lika-liku cinta mereka yang kadang tidak mudah.

Salah satu pasangan yang baru-baru ini banyak dibicarakan netizen adalah Tri Nugroho dan Manal Assebbane. Cerita mereka viral karena pria yang kerap disapa Rino ini mengunggah potret keluarga kecilnya di akun TikTok miliknya. Seperti apa kisah mereka? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ya!

Pertemanan yang tak disengaja melalui Facebook

Manal dan Rino [sumber gambar]
Jalan menemukan jodoh itu memang terkadang unik dan tak terduga. Rino mengungkap bahwa perkenalan pertama ia dan Manal adalah pada tahun 2016 lalu. Saat itu, Rino berencana akan backpacker-an keliling Eropa. Demi menghemat budget dan menjadi tour guide, ia mencari teman virtual melalui Facebook, yang siapa tahu nanti bisa disinggahi. Dari semua bule yang ia kirim ‘friend request’, Manal adalah orang paling cepat yang menerima permintaan pertemanan itu. Sehingga keduanya kemudian berteman secara virtual.

Bertemu langsung dengan Manal, bahkan dijemput di terminal

Pertemuan pertama Manal dan Rino [sumber gambar]
Sesuai yang diagendakan, pada April 2016 Rino tiba di Paris. Ia naik bus dari Amsterdam, Manal menjemputnya di terminal saat itu. Rino mengaku bahwa ia kemudian diizinkan tinggal di rumah Manal. Seminggu kemudian, Rino pulang ke Indonesia. Empat bulan setelahnya, Manal berlibur ke Indonesia dan Rino melakukan hal yang sama, yaitu menemani perempuan berdarah Maroko itu traveling ke beberapa tempat. Mereka mengunjungi Jakarta, Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Sosok Manal dan Rino di mata masing-masing mereka

Kalau kata orang Jawa “tresno jalaran soko kulino”. Inilah yang terjadi di antara keduanya. Setelah saling mengenal, Rino dan Manal memutuskan untuk menikah. Pada tahun 2018, keduanya melangsungkan akad dengan adat Melayu, karena Rino memang tinggal di Riau. Menurut Rino, Manal adalah sosok perempuan yang baik, pengertian, memahami situasi dengan baik, dan perhatian.

Manal dan Rino menikah [sumber gambar]
Manal juga mengungkap hal yang sama. Rino di mata Manal adalah lelaki pekerja keras dan kreatif. Manal juga menyebut bahwa suaminya punya suara yang bagus dan suka menyanyi, apalagi lagu dangdut. Hanya saja, Manal menyebut bahwa Rino adalah sosok yang penakut, apalagi kalau sudah berhubungan dengan cerita horor yang ada di Indonesia.

Tinggal di Prancis bersama buah hati mereka

Meski berdarah Maroko, Manal tinggal dan menetap di Prancis. Setelah keduanya menikah, Rino mengikuti istrinya ke Prancis. Kebahagiaan mereka tambah lengkap, karena keduanya kini telah dianugerahi seorang anak perempuan yang menggemaskan.

Putri Manal dan Raino [sumber gambar]
Baik Rino maupun Manal, keduanya kerap berbagi aktivitas mereka di akun TikTok @manal.ngrh, mulai dari kehidupan pernikahan sebagai mixed-couple, masak-masak, makeup, bahkan mereka juga mengabadikan momen saat keluarga kecilnya mudik ke Indonesia untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Nikahi Bule Cantik Asal Inggris, Begini Kisah Cinta Pria Asal Muntilan Ini

Pasangan beda negara dan beda budaya ini memang selalu menarik kalau dibahas sih. Karena, tak hanya berbicara tentang momen-momen uwu-nya saja, tetapi juga kisah cinta yang penuh pengorbanan. Seperti, harus rela LDR satu sama lain, ikut agama pasangan, memilih untuk tinggal di negara pasangan, bahkan tak jarang ada pula yang terhalang restu karena jarak yang terlalu jauh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Andrew Kalaweit Dijuluki Tarzan Modern, Hidup di Tengah Hutan Kalimantan Bersama Keluarga

Pria yang Dulunya Pemain Band Ini Mengalami Gangguan Jiwa hingga Dikurung di Atas Sungai