in

Jalan Terjal Andika Kangen Band, Jadi Tukang Cendol Hingga Jadi Terkenal Karena Angkot

Jatuh bangun mungkin telah menjadi pengalaman yang berharga bagi sosok Andika Mahesa atau dikenal sebagai Andika Kangen Band. Bagaimana tidak, pria asal Lampung ini harus merasakan pahit dan getir hidup dalam usahanya memperbaiki nasib hingga sukses menjadi musisi terkenal di tanah air. Kisah hidupnya pun sempat dituangkan ke dalam salah satu lagu ciptaannya.

Sayang, karirnya yang cemerlang sebagai musisi sempat terganggu lantaran masalah pribadi yang menghantamnya secara bertubi-tubi. Dikutip dari laman viva.co.id, pria kelahiran Bandar Lampung, 12 November 1985 itu sempat bermasalah dengan obat-obatan hingga kasus yang membuatnya sempat vakum untuk beberapa saat. Seperti apa jatuh bangun Andika dalam merintis karirnya di dunia entertainment?

Sempat berjualan cendol demi menyambung hidup

Sempat menjadi penjual cendol sebelum menjadi vokalis terkenal [sumber gambar]
Sebelum terkenal sebagai vokalis dari sebuah band papan atas, Andika harus melalui hari-harinya dengan penuh keringat dan perjuangan. Dilansir dari viva.co.id, pria asal Lampung tersebut sempat berjualan cendol untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meski demikian, keinginannya yang kuat untuk merubah nasib tetap terjaga. Alhasil, ia pun memilih banting setir dari penjual cendol menjadi musisi dan mendirikan sebuah grup band.

Dirikan grup band kangen band dan viral gara-gara angkot

Terkenal gara-gara musiknya diputar di dalam angkot [sumber gambar]
Momen yang kelak menjadi peluangnya bersinar di dunia keartisan itu terjadi pada 2005 silam, di mana Andika bersama teman-temannya mendirikan sebuah grup musik bernama Kangen Band. Andika yang didapuk sebagai vokalis, berhasil mencuri perhatian penikmat musik Indonesia dengan lagu-lagunya. Uniknya, Andika dan Kangen Band dikenal banyak orang gara-gara lagunya banyak diputar di dalam angkot. “Gara-gara diputar di angkot-angkot seneng, rekaman lagi lagu selayaknya engkau tau, viral juga” ujarnya yang dikutip dari suara.com.

Sempat terpuruk karena Terjerat narkoba hingga kasus KDRT

Andika dan rekannya Izzy yang terjerat kasus narkoba [sumber gambar]
Sayang, karir Andika yang cemerlang sempat terganggu dengan serangkaian kasus pribadi yang dialami oleh dirinya. Mulai dari terjerat narkoba yang membuatnya masuk rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Jawa Barat, hingga biduk rumah tangganya yang terbilang cukup rumit. Tercatat, Andika telah menikah sebanyak 4 kali dan sempat undur diri sebagai vokalis dari formasi Kangen Band yang telah membesarkan dirinya.

Mulai menata hidup dan kini dilantik jadi Wakil Ketua DPD

Dilantik jadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat [sumber gambar]
Di tengah hiruk pikuk masalah yang menimpa dirinya, beruntung Andika masih bisa berpikir jernih dan mencoba menata ulang kehidupannya. Sekian waktu berlalu, latar belakang Andika sebagai seniman musik membuatnya ikut terjun sebagai politikus. Dilansir dari regional.kompas.com, eks vokalis Kangen Band tersebut dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

BACA JUGA: Dulu Dikenal Jadi Pengamen Cilik, Begini Nasib Tegar Sekarang yang Jadi Artis dan Tajir

Terkadang, manusia harus melalui jalan yang panjang dan terjal agar bisa meraih sukses dan mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Sama seperti perjuangan Andika di atas, mulai dari susah, sukses, hingga kembali terpuruk, menjadikan pribadi yang kuat dan mau belajar dari kesalahannya di masa lalu. Terbukti, ia kini sukses terjun ke dunia politik dan kembali ke dapur rekaman.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Jago di Dapur, Begini Aktivitas 5 Peserta Masterchef Indonesia di Belakang Panggung

11 Tradisi Sambut Kelahiran Bayi dari Berbagai Negara, Ada yang Sampai Disayat Pipinya