in

King Leopold II, Raja Sakit Jiwa yang Jauh Lebih Kejam daripada Hitler

Kisah yang Ditutup-Tutupi dan Julukan Hitler

Semua orang tahu Hitler dan kekejamannya, tapi tidak dengan Leopold II. Bahkan kalau tidak membaca buku-buku sejarah murni, nyaris mustahil untuk mengetahui apa saja yang sudah dilakukan oleh sang raja keji ini. Sangat terkesan jika hal tersebut sengaja ditutup-tutupi. Alasannya apa jelas kita tidak tahu menahu soal itu.

Upacara kematian Leopold II [Image Source]
Upacara kematian Leopold II [Image Source]
Dari kisah yang disamarkan kita singgung soal julukan kedua orang ini. Seperti yang kamu tahu, Hitler selama ini selalu dihina macam-macam. Mulai dari julukan bengis, keji, dan lain sebagainya. Tapi, yang seperti itu tidak terjadi pada Leopold II. Namanya sangat mulus. Padahal kalau bicara mana yang lebih kejam, jelas sang raja Belgia itu lebih unggul. Tidak bermaksud membela Hitler, tapi aneh saja dengan fenomena ini.

Sebagai pembantai 10 juta manusia, Leopold II mendapatkan kehidupan yang cukup menyenangkan. Setelah tak jadi raja ia masih bisa menikmati sisa-sisa kejayaannya. Bahkan ketika meninggal, ribuan orang melayat serta menghormatinya. Padahal, kalau bicara pantas atau tidak, Leopold II sama sekali tak layak untuk itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Indonesia dan Ironi Manusia-Manusia Penimbun Sampah

Heard, Pulau Paling Terpencil di Dunia yang ‘Haram’ Dikunjungi Manusia