in

Kiki Fatmala Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker Stadium 4

Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Kabar duka tengah menyelimuti dunia entertainment Indonesia dengan meninggalnya Kiki Fatmala. Aktris kelahiran 26 Oktober 1969 ini meninggal dunia pada Jumat (1/12) di rumahnya, tepatnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Rencana Dimakamkan Keesokan Hari

Kiki Fatmala Meninggal Dunia
Kabar duka Kiki Fatmala meninggal dunia [Sumber Gambar]
Kabar duka ini disampaikan secara langsung oleh pihak keluarga Kiki melalui Instagram milik Kiki di @qq_fatmala. Di dalam unggahannya, disampaikan bahwa Kiki meninggal dunia karena komplikasi kanker. Ia meninggal dunia di usianya yang ke-56.

Keluarga menginginkan prosesi pemakaman tertutup dari awak media. Mereka juga meminta untuk para penggemar yang ingin memberikan karangan bunga, agar bisa disalurkan ke badan amal. Jenazah Kiki disemayamkan di MRCCC Siloam Hospital, Jakarta Pusat. Rencananya, ia akan dimakamkan pada hari Sabtu (2/12) di Pemakaman San Diego.

Mengidap Kanker Paru-Paru Stadium 4

Kiki Fatmala Meninggal Dunia
Mengidap kanker paru-paru stadium 4 [Sumber Gambar]
Sebelumnya, Kiki memang pernah didiagnosa mengidap kanker paru-paru stadium 4. Kala itu, ia mengatakan bahwa tak merasakan gejala apa-apa sebelum akhirnya diketahui mengidap kanker. Padahal, ia rutin melakukan general check up tiap tahunnya. Pada November 2021, ia berinisiatif melakukan cek kanker. Dari situ, ia diketahui mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Kaget dan sedih tentu dirasakan Kiki, keluarga, dan para sahabat. Namun, ia tetap berjuang untuk hidup. Setelah mengetahui dirinya mengidap penyakit tersebut, Kiki membuat surat wasiat di notaris atas saran sang suami.

Sebelumnya, Kiki pernah melakukan perawatan kanker di Singapura hingga kondisinya membaik. Dilansir dari Inserlive, sang adik mengatakan bahwa kakaknya sudah sempat dinyatakan sembuh dari kanker paru-parunya. Tapi, kehendak Tuhan berkata lain. Ia dipanggil ke pangkuan Tuhan setelah melawan penyakitnya.

Rekam Jejak Karier Kiki Fatmala

Kiki Fatmala Meninggal Dunia
Sosok Kiki Fatmala [Sumber Gambar]
Kiki merupakan salah satu aktris senior di Indonesia. Kariernya dalam dunia akting berawal dari film berjudul Permainan di Balik Tirai. Namanya mulai naik daun setelah berperan sebagai sosok hantu di dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Selain menjadi bintang sinetron dan film, Kiki juga sempat menjadi model.

BACA JUGA: Kuat! 7 Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Penyakit Parah yang Menggerogoti Mereka

Selamat jalan Kiki Fatmala, karyamu akan selalu dikenang. Semoga keluarga dan para sahabat yang ditinggalkan mendiang, diberi keikhlasan.

Written by H

Kabar Pernikahan BCL

Kabar Pernikahan BCL, Disebut Digelar Akhir Tahun di Bali hingga Kena Nyinyir Netizen

Kontroversi kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Serba-Serbi Kontroversi Kemenangan MasterChef Indonesia Season 11