in

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Diketahui Saat Akan Berjemur hingga Punya Penyakit Hipertensi

Ki Joko Bodo meninggal dunia

Kabar duka datang dari mantan paranormal Ki Joko Bodo. Ia meninggal dunia setelah lama tak terdengar kabarnya di media. Ia menghembuskan napas terakhir tepatnya pada hari Selasa (22/11/2022) di usianya yang ke-58 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh anak-anak Ki Joko Bodo, yang mengatakan bahwa sang ayah meninggal dunia di kediaman mereka. Ia pun dimakamkan di TPU Kober Lubang Buaya Jakarta Timur.

Ki Joko Bodo meninggal dunia
Ki Joko Bodo meninggal. [Sumber Gambar]
Agus Yulianto atau yang dikenal luas dengan nama Ki Joko Bodo ini dipanggil ke pangkuan Tuhan di kediamannya, tepatnya di daerah Pondok Gede, Jakarta Timur. Dilansir dari CNN Indonesia, salah satu anak Ki Joko Bodo yang bernama Revo, mengungkapkan bahwa ayahnya meninggal dunia saat setelah mandi pagi. Setiap pagi, Ki Joko Bodo selalu diajak berjemur ke luar rumah setelah mandi pagi. Namun, pada hari Selasa saat dibawa ke luar rumah untuk berjemur, keluarga baru mengetahui bahwa Ki Joko Bodo sudah tak bernyawa.

Ia pun dibawa kembali masuk ke dalam rumah dan keluarga memanggil dokter. Ki Joko Bodo diperkirakan dokter meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut penuturan anaknya, mantan paranormal ini memang memiliki penyakit hipertensi atau darah tinggi yang telah lama diidapnya. Ia bahkan rutin mengonsumsi obat hipertensi. Selain itu, asam urat yang dideritanya membuatnya susah berjalan sehingga membutuhkan bantuan tongkat.

Ki Joko Bodo meninggal dunia
Suasana haru pemakaman Ki Joko Bodo. [Sumber Gambar]

Meski menderita penyakit darah tinggi dan asam urat cukup lama, diyakini oleh keluarga bahwa Ki Joko Bodo meninggal bukan karena dipicu sebuah penyakit. Melainkan karena takdir Tuhan. Namun, pada malam hari sebelum ayahnya meninggal, salah satu anak Ki Joko Bodo yang bernama Ayda Prasasti, seakan memiliki firasat bahwa sang ayah akan meninggal dunia. Ia mengaku bermimpi ayahnya pergi meninggalkannya dan ia larang. Kemudian, pada pagi harinya, sang ayah benar-benar dipanggil ke pangkuan Tuhan.

Ki Joko Bodo meninggal dunia
Ki Joko Bodo dulunya merupakan seorang paranormal. [Sumber Gambar]
Ki Joko Bodo dulunya dikenal luas sebagai paranormal yang memiliki puncak karier pada tahun 2002. Penampilan nyentriknya menjadi ciri khas, di antaranya rambut gondrong yang dibiarkan begitu saja hingga kumis tebalnya. Tak hanya jadi paranormal, Ki Joko Bodo juga merambah ke dunia akting. Ia pernah membintangi beberapa judul film horor, di antaranya Terowongan Casablanca (2007) hingga Taman Langsat Mayestik (2014).

Menjadi paranormal yang banyak dicari hingga merambah dunia entertainment, tak heran jika kekayaannya melimpah. Ia sempat membuat heboh saat diketahui tinggal di sebuah rumah mewah yang diberi nama Istana Wong Sintinx. Selain mewah, rumah itu diperkirakan seharga lebih dari Rp20 miliar. Ki Joko Bodo juga kerap memperlihatkan kemewahannya, salah satunya mengendarai supercar Ferrari.

Ki Joko Bodo meninggal dunia
Ki Joko Bodo memutuskan hijrah. [Sumber Gambar]
Ki Joko Bodo memutuskan meninggalkan dunia paranormal. Diceritakan oleh sang anak, Ki Joko Bodo memotong habis rambut gondrongnya dan mulai hijrah pada tahun 2018. Ia perlahan-lahan kembali mempelajari agama dan menjalankan ibadah. Tempat praktik yang dulunya digunakan selama menjadi paranormal, kemudian diubah menjadi masjid. Menurut sang anak, hijrahnya Ki Joko Bodo merupakan jawaban dari doa istri dan anak-anaknya yang kerap memintanya untuk berhenti menjadi paranormal.

BACA JUGA: Dulu Disebut Paranormal Sakti Mandraguna, Begini Nasib Ki Joko Bodo Sekarang yang Katanya Tobat

Bagi keluarganya, Ki Joko Bodo dikenang sebagai sosook suami dan ayah yang tak banyak bicara. Namun, dirinya memberikan perhatian dan contoh melalui aksi kepada istri dan ke-4 anaknya. Semoga amal ibadah Ki Joko Bodo diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Written by Hayu

Pria di Bogor pura-pura mati

Pria Ini Hidup Lagi Setelah Meninggal, Ternyata Pura-Pura untuk Hindari Utang 1,5 Miliar

roberth rouw tertawakan kepala bmkg

Tertawakan Kepala BMKG Sembunyi di Bawah Meja saat Gempa, Netizen Sayangkan Aksi Roberth Rouw