in

4 Fakta Tentang Kaum Tsamud, Bangsa Besar yang Hancur Karena Kesombongannya

3. Unta Nabi Sholeh yang Disembelih

Kaum Tsamud mengatakan jika Nabi Sholeh harus punya bukti jika dirinya adalah utusan Allah yang mengajak ke kebaikan. Orang-orang tersebut meminta sang Nabi untuk mengeluarkan seekor unta dari dalam bebatuan tempat mereka tinggal. Atas kekuasaan Allah, akhirnya hal tersebut benar-benar terjadi. Seekor unta betina keluar dari dalam batu dan membuat kaum Tsamud terbelalak matanya.

Unta yang sedianya sebagai bukti mukjizat malah dibunuh oleh bangsa Tsamud [Image Source]
Unta yang sedianya sebagai bukti mukjizat malah dibunuh oleh bangsa Tsamud [Image Source]
Meskipun sudah menyaksikan sendiri mukjizat yang sedemikian menakjubkan itu, ternyata kaum Tsamud masih sama seperti dulu. Bahkan setelah melihat tanda kekuasaan Allah tersebut mereka makin menggila lagi. Mereka malah memutuskan untuk membunuh unta betina tadi. Nabi Sholeh sebelumnya sudah memperingatkan barang siapa mengganggu untanya tersebut, maka bencana besar akan menimpa dan membinasakan semuanya.

Tanpa memperdulikan apa yang dikatakan Nabi Sholeh, orang-orang kaum Tsamud pun memburu unta ini dan akhirnya dibunuh. Nabi Sholeh pun marah dan menjanjikan bencana akan segera datang menemui mereka semua.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Hal Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Nabi Muhammad!

Sejarah Perkembangan Tulisan dan Bahasa yang Dipakai di Indonesia