in

10 Hal Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Nabi Muhammad!

Sebagai seorang Muslim, mengenal Rasul adalah hal yang wajib. Kita semua harus mengetahui apa-apa saja ajaran yang telah disebarkan beliau. Kita harus tahu apa saja yang dilarang oleh beliau. Dengan begitu kita akan menjadi umat yang baik. Dan kesempatan kita mendapat syafaat dari beliau akan semakin besar.

Baca Juga : 3 Fakta Ka’bah Yang Perlu Diketahui Umat Islam

Well, beberapa hal dari Rasulullah mungkin sudah banyak kita ketahui. Beserta Hadis yang beliau ajarkan. Namun ada hal-hal kecil tentang Nabi Muhammad yang jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Berikut 10 hal yang mungkin belum anda ketahui tentang Nabi terakhir Muhammad SAW!

1. Nabi Muhammad Menyukai Warna Hijau

Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa warna yang sangat disukai oleh Nabi berwarna hijau? Kenapa tidak merah atau biru? Jawabannya adalah karena hijau adalah simbol kemakmuran dan juga hidup yang baik. Nabi mengetahui itu dari tiga buah ayat yang menyebutkan warna hijau di dalamnya. Ayat itu adalah Al-Ihsan ayat: 21, Al-Kahfi ayat:31 dan yang terakhir Ar-Rahman ayat:76.

Bendera arab pun warna hijau [image source]
Bendera Arab Saudi pun warna hijau [image source]
Saking sukanya dengan warna hijau, Nabi kerap menganjurkan keluarga dan kerabatnya menggunakan baju berwarna hijau. Dalam dunia modern, ilmuwan menyebutkan jika warna hijau ternyata memiliki efek yang sangat baik bagi manusia. So, tak salah lagi kenapa warna hijau sangat disukai oleh beliau.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Calon Kandidat Gubernur Jakarta yang Mungkin Bisa Lebih Baik Dari Ahok

4 Fakta Tentang Kaum Tsamud, Bangsa Besar yang Hancur Karena Kesombongannya