in

Pernah Dikira Tukang Parkir, Ini 10 Momen Kesederhanaan Duta Sheila on 7

Tak berlebihan rasanya jika sosok Duta Sheila On 7 menjadi salah satu publik figur yang kehidupannya patut dicontoh. Di tengah banyaknya para artis, selebgram, dan YouTuber yang pamer harta, gaya hidup Duta justru sederhana. Popularitas yang ia raih tak membuat Duta lupa diri.

Pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini, lebih memilih tinggal di Yogyakarta, daerah asalnya yang jauh dari kebisingan ibu kota. Ia dan keluarga kecilnya pun tak segan membaur dengan masyarakat. Di beberapa kesempatan, kesederhanaan Duta tertangkap oleh kamera netizen. Intip potretnya berikut ini.

1. Menjadi vokalis Sheila On 7 sejak 1190-an, tentunya tak sulit bagi Duta untuk hidup bermewah-mewahan. Namun, ia justru tinggal di rumah sederhana di Condongcatur, Jogja.

Duta naik motor [sumber gambar]

2. Duta diketahui menikah dengan Adelia Lontoh pada 2003. Pernikahan mereka juga digelar tanpa acara mewah, padahal kala itu Sheila On 7 sedang berada di puncak karier.

Duta dan Adelia Lontoh [sumber gambar]

3. Tak hanya Duta, istri dan kedua anaknya pun juga terbiasa hidup selayaknya masyarakat biasa. Salah satunya saat mereka tampak menikmati makan di warung pinggir jalan.

Duta dan keluarga makan di warung pinggir jalan [sumber gambar]

4. Duta dikenal sebagai pribadi yang ramah. Ia tak merasa gengsi saat diminta menyumbang lagu di sebuah acara pernikahan yang digelar di kampung. Meski sedang menyanyi, Duta juga tetap tersenyum melayani foto bersama para penggemarnya.

Duta menyanyi di pernikahan [sumber gambar]

5. Keharmonisan rumah tangga Duta membuat iri banyak orang. Bukan pamer hadiah mewah, Duta dan Adelia terlihat naik motor sambil tersenyum sumringah.

Duta dibonceng istri [sumber gambar]

6. Saat perayaan Idul Fitri bulan Mei 2022 lalu, Duta kembali mendapat pujian publik setelah dirinya kepergok berjalan kaki bersama sang anak usai salat Id. Duta pun menyapa dengan sopan dalam bahasa Jawa.

Duta jalan kaki usai salat Ied [sumber gambar]

7. Baru-baru ini, nama Duta kembali viral setelah video yang memperlihatkan dirinya makan cilok di pinggir jalan beredar di media sosial. Duta terlihat menikmati jajanan cilok langsung dari plastik.

Duta makan cilok [sumber gambar]

8. Bahkan, si perekam video mengaku sempat mengira Duta adalah tukang parkir saat melihat sang vokalis berjalan santai di parkiran mobil.

Duta jajan cilok [sumber gambar]

9. Tak hanya kali ini saja, sebelumnya Duta tertangkap kamera sedang menikmati semangkuk bakmi dan segelas es teh di warung kaki lima. Ia tampak nyaman meski harus duduk di lantai.

Duta makan di pinggir jalan [sumber gambar]

10. Saat manggung pun, Duta sering mengenakan outfit santai seperti kaos oblong dan celana jeans.

Duta pakai kaos oblong [sumber gambar]
BACA JUGA: Meski Tajir Melintir, 5 Artis Super Kaya Ini Nggak Malu untuk Hidup dan Tampil Sederhana

Fenomena publik figure yang kerap pamer kemewahan, tampaknya sudah membuat netizen gerah dan bosan. Mereka merindukan sosok artis yang lebih menonjolkan karya. Tak heran, Duta menuai banyak pujian lantaran tetap membumi meski berlimpah harta. Itulah yang membuat Duta tak kehilangan popularitas di tengah munculnya artis pendatang baru.

Written by F A Agustina

Mengenal Sky Burial, Ritual Pemakaman Langit di Tibet yang Cukup Ekstrem

5 Fakta Santri Gontor yang Meninggal karena Penganiayaan di Pesantren