in

5 Keribetan Nggak Penting yang Dilakukan Orang-Orang Indonesia Saat Kondangan

Memang, orang Indonesia itu sukanya bikin ribet segala sesuatu yang harusnya simple. Misalnya saja kondangan, acara ini sebenarnya hanyalah perayaan rasa syukur saja. Tapi, orang-orang menanggapinya dengan heboh dan berlebihan. Alhasil, terciptalah mindset kalau kondangan identik dengan yang namanya repot dan sejenisnya.

Baca Juga :7 Sekte Agama Paling Berbahaya di Dunia ini Memiliki Ajaran Super Sesat

Mark Zuckerberg nikah dengan atribut yang benar-benar sederhana. Taman belakang rumah, 100 orang undangan private, sudah jadi deh resepsi yang oke dan penuh kesan. Padahal, Mark ini orang kaya lho. Sebaliknya, orang Indonesia ribetnya setengah mati kalau mempersiapkan acara kondangan ini. Baik dari si punya hajat, lebih-lebih para undangan.

Inilah sederetan keribetan orang-orang Indonesia ketika dihadapkan dengan kondangan. Jangan bilang kamu nggak pernah mengalaminya.

1. Harus Pakai Pakaian Apa Ya?

Kondangan ala orang Indonesia lagaknya sama seperti acara charity atau awarding-nya selebriti. Pokoknya harus tampil memukau biar nggak malu-maluin pas jalan di red carpet padahal nanti alasnya cuma ubin saja. Alhasil, begitu menerima undangan resepsi, langsung bingung mau berpenampilan seperti apa. Dalam hal ini semua sama, nggak cowok maupun cewek.

Bingung pilih baju kondangan [Image Source]
Bingung pilih baju kondangan [Image Source]
Demi penampilan oke ketika kondangan, maka segala usaha pun dipersiapkan. Mulai dari beli baju baru, sewa jas dan lain sebagainya. Pokoknya harus maksimal. Sebenarnya, hal-hal ini nggak perlu, kan? Masalahnya, di undangan lho tidak ada syarat dan ketentuan. Mau datang saja si empunya hajat sudah senang. Tapi, berhubung manusia suka lebih menonjol akhirnya jadi maksa seperti ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Pahlawan Super Asli Indonesia yang Sekuat Superhero Luar Negeri

Inilah 4 Rahasia Besar Yang Akan Kamu Temukan Dari Sholat Tahajud