Keren, 2 Anjing Ini Pintar Mengumpulkan Sampah Plastik

oleh Admin
14:29 PM on Aug 30, 2014

Isu kepedulian lingkungan semakin membuat banyak orang sadar akan bahaya sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai oleh tanah. Melihat hal tersebut, sepasang suami istri dari China memelihara dua ekor anjing dan melatih mereka dengan cara yang tidak biasa. Jika anjing biasanya dilatih menjaga rumah atau salaman, dua anjing ini justru dilatih mengumpulkan sampah plastik.

Nama anjing ini adalah Huanhuan dan Jingang. Berkat kepintaran mereka, pasangan suami istri Jiang Guangliang dan Gan Dengxiu bisa mendapatkan uang sekitar 1,7 juta rupiah per tahun. Angka tersebut bisa dikatakan lumayan sebagai uang tambahan dari hasil menjual sampah-sampah plastik ke tempat daur ulang. Huanhuan dan Jingang bertugas mengumpulkan sampah-sampah tersebut dari sekitar kediaman mereka. Kedua anjing tersebut pintar dan sangat setia.Anjing Kumpulkan Sampah Plastik 2

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Biasanya, Huanhuan dan Jingang mengumpulkan sampah plastik saat Jiang berangkat ke toko stainless stell tempatnya bekerja. Anjing-anjing itu dengan sigap mencari sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan. Bahkan, kedua anjing tersebut piawai mengambil sampah plastik yang hanyut di sungai. Selain kepintaran mengumpulkan sampah plastik, anjing-anjing tersebut juga pintar membawakan keranjang belanjaan saat pergi ke pasar.

Jiang adalah anjing yang masih berusia 8 bulan, sedangkan Huanhuan sudah berusia 3 tahun lebih. Sang pemilik mengatakan bahwa mereka sangat menyayangi anjing mereka. Keduanya pintar, setia dan pekerja keras. Awalnya Jiang tidak ingin memelihata hewan karena takut digigit, namun setelah memelihara kedua anjing ini, tak pernah sekalipun mereka menggigit pemiliknya.

Anjing Kumpulkan Sampah Plastik
Anjing Kumpulkan Sampah Plastik

Saking pintarnya, ada orang yang menawar Huanhuan dan Jingang dengan harga hingga 6 juta rupiah. Namun tawaran itu ditolak karena kedua anjing tersebut sudah seperti keluarga bagia pasangan ini.

Baca Juga: Pisau Jatuh Dari Langit dan Menancap ke Kepala Pria Ini
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA