Isu kepedulian lingkungan semakin membuat banyak orang sadar akan bahaya sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai oleh tanah. Melihat hal tersebut, sepasang suami istri dari China memelihara dua ekor anjing dan melatih mereka dengan cara yang tidak biasa. Jika anjing biasanya dilatih menjaga rumah atau salaman, dua anjing ini justru dilatih mengumpulkan sampah plastik.

Artikel Lainnya
Tak Gila Jabatan dan Harta, 4 Pejabat Zaman Dulu Ini Rela Tinggal di Rumah Sangat Sederhana
16 Meme ‘Katanya’ Ini Pas Banget Bikin Baper Orang-orang yang Suka Plin-Plan

Nama anjing ini adalah Huanhuan dan Jingang. Berkat kepintaran mereka, pasangan suami istri Jiang Guangliang dan Gan Dengxiu bisa mendapatkan uang sekitar 1,7 juta rupiah per tahun. Angka tersebut bisa dikatakan lumayan sebagai uang tambahan dari hasil menjual sampah-sampah plastik ke tempat daur ulang. Huanhuan dan Jingang bertugas mengumpulkan sampah-sampah tersebut dari sekitar kediaman mereka. Kedua anjing tersebut pintar dan sangat setia.Anjing Kumpulkan Sampah Plastik 2

Biasanya, Huanhuan dan Jingang mengumpulkan sampah plastik saat Jiang berangkat ke toko stainless stell tempatnya bekerja. Anjing-anjing itu dengan sigap mencari sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan. Bahkan, kedua anjing tersebut piawai mengambil sampah plastik yang hanyut di sungai. Selain kepintaran mengumpulkan sampah plastik, anjing-anjing tersebut juga pintar membawakan keranjang belanjaan saat pergi ke pasar.

Jiang adalah anjing yang masih berusia 8 bulan, sedangkan Huanhuan sudah berusia 3 tahun lebih. Sang pemilik mengatakan bahwa mereka sangat menyayangi anjing mereka. Keduanya pintar, setia dan pekerja keras. Awalnya Jiang tidak ingin memelihata hewan karena takut digigit, namun setelah memelihara kedua anjing ini, tak pernah sekalipun mereka menggigit pemiliknya.

Anjing Kumpulkan Sampah Plastik
Anjing Kumpulkan Sampah Plastik

Saking pintarnya, ada orang yang menawar Huanhuan dan Jingang dengan harga hingga 6 juta rupiah. Namun tawaran itu ditolak karena kedua anjing tersebut sudah seperti keluarga bagia pasangan ini.

Baca Juga: Pisau Jatuh Dari Langit dan Menancap ke Kepala Pria Ini