in

Viral Ibu Bawa Mercy Kepergok Curi Cokelat di Alfamart, tapi Malah Suruh Pegawai Minta Maaf

Seseorang yang memiliki mobil Mercy atau mobil jenis Mecedes-Benz dapat dikatakan orang yang mampu. Pasalnya, mobil jenis ini memiliki harga ratusan hingga miliaran rupiah. Namun, baru-baru ini beredar video yang kurang menyenangkan di media sosial terkait pengendara mobil mewah satu ini.

Video yang beredar memperlihatkan seorang ibu-ibu yang mengendarai Mercy tengah bersitegang dengan pegawai Alfamart. Siapa sangka, ibu-ibu yang terlihat kaya dan cukup mampu ini, diduga melakukan perbuatan pencurian sebuah cokelat.

Dipergoki mencuri tapi malah mengancam dengan UU ITE

Kejadian viral ini terjadi di Alfamart Sempora, Kecamatan Cisauk, Tanggerang Selatan, pada hari Sabtu (13/8/2022) pukul 10.30 WIB. Menurut video yang beredar, seorang ibu yang bernama Mariana ini diduga mencuri cokelat serta beberapa barang lainnya. Ia mengambil barang-barang itu dan langsung keluar menuju mobil Mercy-nya. Namun, seorang pegawai Alfamart yang saat itu sedang bertugas, memergoki hal tersebut dan mengejar sang ibu hingga ke tempat parkir mobil. Ia meminta agar si ibu segera membayar barang yang ia bawa.

Ibu Mariana diduga lakukan pencurian coklat dan beberapa barang di Alfamart, terlihat ia mengendarai mobil jenis Mercy [sumber gambar]
Dalam video yang beredar, terlihat adanya adu mulut antara ibu-ibu tersebut dan petugas Alfamart yang memergoki perbuatannya. Pada akhirnya, Mariana mau masuk ke dalam toko dan membayar produk yang ia bawa. Tapi, Mariana mengancam pegawai tersebut dengan UU ITE karena telah merekamnya. Pegawai itu pun diminta untuk meminta maaf kepada Mariana. Terlihat dalam video permintaan maaf, pegawai tersebut diapit Mariana beserta pengacara.

Pihak Alfamart bela pegawainya

Dari video yang beredar luas, akhirnya pihak managemen Alfamart menanggapi hal tersebut di Akun Twitter resmi @alfamart, pihaknya akan memberikan perlindungan penuh terhadap karyawannya. Menurut managemen Alfamart, pihaknya sudah menginvestigasi pihak karyawan dan menemukan ada produk lain yang diambil selain coklat.

Ibu Mariana, Karyawan Alfamart dan Pengacara Ibu Mariana [sumber gambar]

Tak hanya itu, pihak Alfamart juga melakukan investigasi internal lebih lanjut dan akan mengambil jalur hukum bila diperlukan. Mereka juga menyayangkan tindakan sepihak yang dilakukan oleh Mariana dengan membawa seorang pengacara. Hal tersebut membuat karyawan merasa tertekan. Dalam video permintaan maaf itu, juga disebutkan bahwa kasusnya sudah selesai dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Hotman Paris siap bantu gratis

Dari video viral tersebut, banyak netizen yang menghubungi Hotman Paris agar dapat membantu pegawai tersebut. Hotman juga mengaku siap membantunya, hal itu ia sampaikan dalam unggahan di Instagramnya. Dirinya juga mengatakan akan membantu secara gratis.

Hotman Paris siap bantu karyawan Alfamarrt [sumber gambar]
Hotman juga mengatakan untuk tidak minta maaf bila tidak bersalah dan meminta pegawai tersebut mengirim DM melalui Instagramnya. Diketahui dari Kompas.com, pihak Alfamart saat ini sedang mempersiapkan langkah hukum dengan menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya. Pihak Alfamart mengatakan, pihaknya tidak menerima tindakan intimidasi dan mengatakan karyawannya sudah melakukan tugas dengan baik dan sesuai prosedur.

Ibu Mariana minta maaf di Mapolres Tangsel

Akhirnya, Senin (15/8/2022), Mariana didampingi anak dan pengacaranya meminta maaf kepada pihak pegawai dan managenmen Alfamart di Mapolres Metro Tanggerang Selatan. Saat itu, Mariana diwakili oleh Ivana Valenza selaku anak dari Mariana, meminta maaf atas pencurian yang dilakukan ibunya. Menurut keterangan Ivana, ibunya mencuri tiga buah cokelat dan dua buah sampo. Video permintaan maaf tersebut diketahui diunggah oleh Hotman Paris di akun Instagram miliknya. Dikutip dari Pikiranrakyat.com, laporan polisi dibuat oleh Frank Hutapea yang merupakan anak dari Hotman Paris sendiri. Laporan tersebut dibuat atas nama Alfamart.

Pihak Alfamat diwakili oleh kuasa hukum Frank Hutapea selaku anak dari Hotman Paris Hutapea serta karyawati Alfa dalam video tersebut Amalia (berhijab) [sumber gambar]
Dalam video yang beredar, pengacara Mariana yang bernama Amir juga mengakui adanya pengancaman yang dilakukan oleh dirinya. Amir juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung kegiatan mediasi antara kliennya dan pihak Alfamart hingga berjalan lancar. Amelia, pegawai yang memergoki kelakuan Mariana, menjelaskan bahwa dirinya sudah mencabut laporan dan melakukan perdamaian. Ia juga menegaskan bahwa masalah ini sudah selesai.

BACA JUGA: Viral Remaja Gigit Buah lalu Dibalikin Lagi, Begini 6 Tingkah Pembeli yang Sering Bikin Rugi

Usut punya usut, Mariana disebut merupakan seorang bos sebuah konter HP di BSD, seperti yang disinggung oleh akun Twitter @Mei2Namaku. Sudah jadi bos, punya mobil mewah, tapi kelakuannya bikin geleng-geleng kepala.

Written by Terry

Fakta di Balik Kisah Memilukan Remaja Boyolali Tinggal dan Tidur di Samping Makam Ayahnya

Bikin Orang Dewasa Minder, Hillary Yip yang Masih Berusia 13 Tahun Ini Sudah Jadi CEO