in

Dari TK sampai Lulus Kuliah Bareng, Ini Kisah Unik Si Kembar Nuri dan Husna

Husna dan Nuri lulus bareng di ITS [sumber gambar]

Memiliki saudara kembar biasanya akan terasa menyenangkan. Apalagi jika keduanya mempunyai hubungan yang rukun dan kompak. Hal inilah yang terjadi pada saudara kembar bernama Husna dan Nuri.

Saking kompaknya, mereka sekolah hingga lulus bersama dari salah satu kampus ternama di Surabaya. Banyak kisah unik yang mereka alami karena menjadi anak kembar. Mulai dari masuk ke jurusan yang sama, hingga memiliki cita-cita yang sama. Berikut kisah Husna dan Nuri.

Kompak dari TK hingga diterima di jurusan yang sama

Saudara kembar Husna dan Nuri [sumber gambar]
Husna Dinda Zulfana dan Nuri Dinda Zulfana belajar di taman kanak-kanak hingga SMA yang sama. Bahkan, keduanya diterima di Jurusan Desain Produk Industri ITS. Husna masuk ke jurusan tersebut melalui jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Nuri mengaku awalnya ia ingin masuk Jurusan Desain Interior ITS, namun ia tak lolos SNMPTN. Akhirnya gadis kelahiran Magetan, 25 Februari 1998 itu mendaftar ke jurusan yang sama dengan Husna dan ternyata ia berhasil diterima melalui jalur Mandiri.

Saudara kembar berprestasi cemerlang

Husna dan Nuri lulus bareng di ITS [sumber gambar]
Selama kuliah, mereka mengikuti kegiatan yang sama dan menorehkan pretasi yang membanggakan. Keduanya pernah mengikuti short program di Kumamoto University Jepang. Mereka juga aktif menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Desain Produk Industri di bidang Kewirausahaan. Tugas akhir mereka pun sama-sama bertemakan budaya Jawa. Namun, Husna memilih desain redaksional menggunakan media aksara Jawa, sedangkan Nuri memilih ilustrasi media seni ketoprak.

Rela tunda wisuda demi lulus bersama

Husna dan Nuri wisuda bersama [sumber gambar]
Ada kisah mengharukan di balik senyum bahagia yang terpancar di wajah Husna dan Nuri saat menjadi wisudawan di acara wisuda ke-125 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Maret 2022. Semester lalu, Nuri sempat terserang Covid-19 hingga dirinya belum dapat menyelesaikan tugas akhir. Melihat hal itu, Husna sengaja tak melengkapi berkas wisudanya agar bisa menemani sang kakak wisuda di semester depan. Husna ingin lulus bersama Nuri, lantaran wisuda adalah momen sekali seumur hidup.

Nama Husna dan Nuri kerap tertukar

Kekompakan keluarga Husna dan Nuri [sumber gambar]
Husna dan Nuri mengisahkan pengalaman lucu mereka saat berkuliah. Teman kuliah mereka sering salah menyebut nama. Akhirnya, gadis asal Madiun itu dipanggil ‘kembar’. Husna menduga banyak yang belum mengetahui nama mereka. Nuri menuturkan ia tak pernah merasa kesepian karena ada Husna yang selalu berada di sisinya. Mereka sering mengerjakan tugas bersama dan saling membantu.

BACA JUGA: 4 Kisah Unik Saudara Kembar, Ada yang Sama-Sama jadi Polisi sampai Menikah dengan 1 Orang

Baru saja lulus, Husna dan Nuri sudah membuat rencana masa depan. Mereka ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Mereka juga berharap bisa bersama-sama mencapai kesuksesan dan mewujudkan cita-cita yang mereka inginkan.

Written by F A Agustina

Bukan Bayi, Ini Fakta Makam Bernisan dengan Tulisan Aksara Jawa di Trotoar Solo-Sukoharjo

Koleksi sepatu mewah Imelda Marcos di Marikina Museum. [Sumber Gambar]

7 Fakta Mantan Ibu Negara Filipina yang Doyan Hidup Glamor dan Punya Koleksi Barang Mewah