5 Peristiwa Kematian Paling Mengenaskan yang Disebabkan Kecanduan Telepon Genggam

5 peristiwa mengerikan ini jadi bukti sahih bahwa kecanduan ponsel bisa membahayakan jiwa kamu.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
11:00 AM on Jul 28, 2017

Ponsel berevolusi menjadi salah satu barang paling penting bagi umat manusia. Ada banyak faedah yang bisa kita peroleh dari benda elektronik yang pada awal perkembangannya ini hanya bisa diandalkan untuk melakukan/menerima panggilan serta saling berkirim pesan saja.

Tapi, kita mesti sadar bahwa yang namanya ponsel jika digunakan secara tidak bijak atau berlebihan justru malah akan memberi dampak buruk pada penggunanya. Apalagi ponsel zaman sekarang yang serba canggih. Jika sampai kecanduan, kita bisa terhanyut dalam dunia digital dan abai dengan sekeliling kita yang sejatinya nyata terjadi.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Dalam tulisan ini kita akan membahas lima peristiwa tragis yang bermula dari kecanduan atau keasyikan bermain ponsel. Semua kejadian ini berujung pada kematian sang pengguna atau orang lain. Yakin deh, setelah baca tulisan ini, kamu akan semakin hati-hati dan bijak dalam menggunakan ponsel kamu.

1. Keranjingan smartphone membuat pria ini tewas terjatuh ke jurang

Pada malam Natal 2015, Joshua Burwell tengah berlibur ke Sunset Cliff atau secara harfiah tebing untuk menyaksikan matahari tenggelam. Sebuah spot populer bagi kalangan turis lokal di sana. Banyak orang yang sibuk mengabadikan pemandangan terbaik dan berharap mendapat banyak ‘love’ dari kerabat mereka di jejaring sosial berbagi foto. Dan Joshua termasuk di antara mereka.

Ilustrasi jatuh ke jurang. [Image Source].
Hanya saja, sebelum ia tewas, seorang saksi mengatakan bahwa pandangan Josh tak pernah lepas dari ponsel yang ia genggam. Ia seperti terhipnotis oleh sesuatu yang ditampilkan dari layar smartphone-nya hingga tak sadar telah memasuki area yang dilarang untuk dimasuki.

Ia terus berjalan melangkah hingga sampai di ujung tebing dan terjatuh begitu saja dari ketinggian 18 meter. Bantuan yang tadinya didatangkan untuk berusaha menyelamatkan nyawa Josh pun berganti tugas jadi mengevakuasi mayatnya karena Josh sepertinya langsung tewas seketika.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA