Suasana Bahagia Keluarga Bripda Taufik Yang Pindah Dari Kandang Sapi

oleh Evi Rizana
14:48 PM on Jan 20, 2015

Nama Bripda Taufik hingga saat ini menjadi sorotan media. Kejujuran dan kegigihannya memang layak untuk dijadikan inspirasi kita semua. Berangkat dari keluarga yang pas-pasan, dan dengan niat tulus mengabdi, hingga akhirnya menjadi seorang polisi.

Siapa sangka, Bripda Taufik yang dulunya tinggal di kandang sapi, kini dia pindah ke rumah susun yang layak huni. Meskipun bukan rumah mewah, namun Bripda Taufik beserta ayah dan ketiga adiknya tidak berhenti bersyukur bisa menempati rumah sederhana dengan ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, dilansir dari Merdeka.com. Intip kebahagiaan mereka pindah dari kandang sapi yuk!

Baca Juga
10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut

1. Pindah ke rumah susun

Ayah dan ketiga adik Bripda Taufik seakan tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia mereka. Perasaan bahagia dan bangga memiliki seorang anak yang kini terkenal karena kejujuran dan keteladanannya. Apalagi, Bripda Taufik adalah sosok anak yang berbakti di mata ayahnya.

Keluarga Bripda Taufik begitu bahagia
Keluarga Bripda Taufik begitu bahagia

Wujud bakti Bripda Taufik adalah dengan membawa serta keluarganya ke tempat tinggal yang layak dengan bantuan Pemkab Sleman. Mereka meninggalkan rumah memprihatinkan yang tak lain adalah bekas kandang sapi tersebut pada hari Minggu 18 Januari 2015 kemarin. Kini, mereka tinggal di rumah susun yang berada di Rusunawa Jongke, Sleman, Yogyakarta.

2. Tidur nyaman

Begitu juga dengan kondisi kasur tempat mereka tidur yang begitu memprihatikan. Kasur yang sudah rusak dan banyak bolongan. Bahkan, busa kasur yang mereka tiduri mencuat dan bertebaran di sekitar tempat tidur mereka. Dan itu pun, satu kasur mereka gunakan bersama.

Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk
Adik Bripda Taufik yang menikmati kasur empuk

Sedangkan kini, mereka bisa menikmati tidur dengan kasur baru yang empuk. Kebahagiaan ini sangat terlihat ketika kedua adik Bripda yang masih duduk di bangku sekolah dasar menikmati kasur di rumah baru mereka. Seakan mereka bisa tidur lebih nyenyak.

3. Kamar mandi

Di rumah susun yang kecil ini, keluarga Bripda Taufik akan menemukan kehidupan baru mereka yang tentu lebih baik dari sebelumnya. Rumah yang bersih yang merupakan impian keluarga Bripda sejak dulu. Ya, meski hanya berisikan satu kamar.

Kamar mandi kediaman Bripda Taufik
Kamar mandi kediaman Bripda Taufik

Akan tetapi, rusun kediaman Bripda ini kini dilengkapi dengan kamar mandi dan juga dapur. Berbeda dengan sebelumnya yang semuanya berbaur. Walau bagaimana pun juga, mereka sangat bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan sekarang.

4. Isi rumah yang lengkap

Di rumah yang mereka tinggalkan, jangankan kipas angin, bahkan pintu rumah pun tidak ada. Hanya selembar kain rusuh yang mereka gunakan untuk sebagai pintu rumah. Dan jika udara dingin sudah menyapu rumah bekas kandang sapi tersebut, hanya selimut yang bisa menghangatkan keluarga Bripda Taufik.

Lengkap dengan lemari, TV, dan kipas angin
Lengkap dengan lemari, TV, dan kipas angin

Namun sekarang, di rumah baru mereka telah dilengkapi dengan kipas angin jika mereka kepanasan. Serta lemari untuk menyimpan pakaian, sehingga mereka tidak perlu menggantung semua baju seperti waktu di tinggal di bekas kandang sapi. Tak ketinggalan, kediaman Bripda Taufik juga dilengkapi dengan TV.

5. Kebahagiaan yang sederhana

Bisa dibilang, kehidupan keluarga Bripda Taufik saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Terutama, dari tempat tinggal. Meskipun rumah yang sederhana, namun mereka sangat bahagia jika dibandingkan tinggal di bekas kandang sapi lagi. Begitu pula dengan Bripda yang begitu menginspirasi.

Keluarga Bripda yang menerima bantuan dari Pemkab Sleman
Keluarga Bripda yang menerima bantuan dari Pemkab Sleman

Kendati demikian, publik tetap berharap agar Bripda Taufik tidak menjadi sosok yang sombong setelah terkenal dan pencapaian karirnya. Selamat untuk keluarga dan terus semangat untuk Bripda Taufik!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA