in

Tinggalkan Gaji 15 Juta Per Bulan, Mantan PNS Ini Bagikan Resep dan Tips Ayam Geprek

Keluar PNS Jualan Ayam Geprek

Tak bisa dipungkiri, bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah impian dari banyak orang. Profesi ini juga kerap disebut-sebut sebagai profesi idaman orang tua dan mertua, karena dinilai lebih mapan dari segi lama waktu kerja hingga gaji.

Meninggalkan kemapanan sebagai PNS yang bisa menjadi zona nyaman, tentu tidak mudah. Begitulah yang dirasakan Randy Alam S., seorang mantan PNS yang begitu bimbang saat ingin memilih resign dari pekerjaannya dengan gaji mentereng. Belum lagi, ia ingin melakukan suatu hal yang di luar dugaan, ialah berbagi resep dan tips ayam geprek. Begini kisahnya.

Jadi PNS dengan Gaji 15 Juta

Randy dulunya bekerja di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan. Selama 13 tahun, ia mengabdi menjadi PNS di kantornya. Melalui kolase foto di akun Tiktoknya @koki.geprek, ia mengatakan bahwa gaji terakhir yang ia terima adalah Rp15 juta per bulan. Dengan gaji pokok sebesar Rp3 juta dan tunjangan kinerja sebesar Rp12 juta.

Keluar PNS Jualan Ayam Geprek
Bekerja jadi PNS Pajak [Sumber Gambar]
Setiap bulan, ia bisa bekerja kantoran dengan gaji berjumlah fantastis. Randy menyebutkan bahwa ia terlihat keren dan berwibawa, mengingat PNS adalah impian sebagian orang. Namun, rasa jenuh tak bisa dihindarkan. Pria asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini, ingin mencari sebuah tantangan baru.

Keluar PNS dan Fokus Jualan Ayam Geprek

Awalnya, Randy ragu untuk resign dari PNS. Ia memikirkan, apakah mentalnya sudah siap untuk keluar dari zona nyamannya. Meski sempat ragu, akhirnya Randy benar-benar memutuskan untuk keluar dari PNS dan meninggalkan gaji 2 digitnya itu.

Keluar PNS Jualan Ayam Geprek
Memutuskan resign dari PNS [Sumber Gambar]
Uniknya, pria ini memilih untuk fokus melakukan live streaming melalui akun Tiktok-nya, untuk berbagi tips dan resep yang bermanfaat bagi orang lain. Tips dan resep tersebut ialah seputar berjualan ayam geprek.

Keluar PNS Jualan Ayam Geprek
Membagikan tips dan resep ayam geprek [Sumber Gambar]
Melihat dari video-video yang dibagikan di Tiktok-nya, Randy memang berbagi banyak hal seputar ayam geprek dengan cuma-cuma. Mulai dari cara memotong dan menyayat daging ayam, resep dan tips agar tepung kriuk renyah, juga resep sambal bercita-rasa. Bahkan, ia juga membagikan tips cara membersihkan endapan tepung di minyak yang dibuat untuk menggoreng ayam.

Banyak Orang Merasa Terbantu

Setiap video-video tips dan resep yang dibagikan Randy di akun Tiktok, selalu dilihat jutaan kali oleh para penonton setianya. Berkatnya, banyak orang yang berhasil membuka usaha dari resep yang ia bagi. Randy pun semakin bersemangat melakukan kegiatan barunya setelah keluar dari PNS ini.

Keluar PNS Jualan Ayam Geprek
Membantu banyak orang [Sumber Gambar]
Apalagi, banyak penonton yang mengiriminya pesan memberikan kata terima kasih, karena berkat Randy mereka bisa menafkahi keluarganya lagi setelah kehilangan pekerjaan pasca pandemi Covid-19. Randy juga mengatakan bahwa resepnya membantu bagi mereka yang terkena PHK, dipecat dari kerja, dan masih belum mendapatkan pekerjaan hingga harus menganggur.

BACA JUGA: Kisah Karyawan Bank yang Tinggalkan Gaji Mentereng dan Banting Setir Menjadi Petani

Baginya, Randy percaya bahwa Tuhan selalu punya suatu alasan mengapa manusia diciptakan di dunia dan ada di tempat mereka sekarang ini. Randy berpesan kepada para penontonnya untuk tidak merasa tak berharga, karena setiap insan di dunia ini berharga dan akan sukses pada waktunya.

Written by H

Anak hilang kembali setelah 47 tahun

Kisah Anak yang Hilang saat Masih Gadis, Akhirnya Kembali Setelah 47 Tahun

Anak 7 Tahun Alami Mati Batang Otak

Anak 7 Tahun Alami Mati Batang Otak Setelah Operasi Amandel di Rumah Sakit Bekasi