7 Negara yang Kelakuan Pengendara Motornya Bikin Geleng-Geleng Kepala

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 28, 2016

Salah satu etika saat mengendarai kendaraan di jalan raya adalah mau mematuhi peraturan yang ada. Misal selalu berhenti saat lampu merah dan baru akan berjalan jika sudah hijau. Selain masalah lalu lintas, seorang pengendara juga tidak bisa menaikkan motornya ke trotoar atau melakukan aksi tidak benar dan membuat pengendara lain jadi kelimpungan.

Di negara-negara ini, pengendara motor menganggap jalanan seperti miliknya sendiri. Mereka menyetir dengan tidak benar, memakai pakaian tidak senonoh, hingga ketiduran di atas motor. Well, langsung saja, inilah negara dengan pengendara motor paling ugal-ugalan di dunia.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. India, enggak kenal yang namanya rem atau klakson

Orang di India tidak mengenal apa yang namanya rem atau klakson. Kalau di keramaian mereka biasanya mengendarai motor secara ugal-ugalan. Masalah nanti ada yang tertabrak ya dipikir belakangan. Selain masalah ugal-ugalan, ada juga pengendara motor yang bermain ponsel saat mengendarai motor. Mirisnya dia melakukan itu dengan tiduran di atas motor yang berjalan. WOW!

2. Indonesia, nggak bisa bedakan warna lampu lalu lintas

Hayo ngaku, siapa yang lampu merah masih lima detik tapi sudah melajukan kendaraan bermotornya. Fenomena semacam ini sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Mirisnya, hal semacam ini terus saja dilakukan oleh pengendara yang nakal, nekat, atau memang tidak bisa membedakan mana itu merah dan hijau. Kamu tipe yang mana nih kawan?

3. Vietnam, banyak cewek HOT yang berkendara tanpa malu

Vietnam memiliki penduduk wanita yang dikenal sangat cantik di kawasan Asia Tenggara. Sayangnya, kecantikan ini tidak dibarengi dengan kelakuannya yang bikin geleng kepala ini. Bayangkan, mereka suka naik motor tanpa helm dan memakai pakaian HOT. Kalau tidak ada orang sih enggak masalah ya, kalau banyak orang kan bisa berabe. Para pria bisa saling tubrukan gara-gara menyaksikan tingkah mereka.

4. Tiongkok, daripada bolak-balik angkut semuanya, Gan!

Tiongkok memiliki kepadatan penduduk terbesar di dunia. Keadaan ini membuat jalanan di Tiongkok jadi padat merayap. Mirisnya pada situasi yang pelik seperti ini justru ada warga yang kelakuannya di jalan raya bikin pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, dia mengendarai motor dengan membawa 5 anak sekaligus. Nahlo, kalau terjadi kecelakaan bagaimana? Apa yang enggak bikin pusing semua orang.

5. Thailand, kalau ngantuk ya tidur jangan naik motor

https://www.youtube.com/watch?v=mjJwl8Z7n8o

Permasalahan jalanan di Thailand mungkin nyaris sama dengan di Indonesia. Di negeri ini juga kerap ditemui pengendara yang tidak taat aturan ketika mengendarai motor. Lampu merah diterjang, tidak memakai helm, hingga tidur saat mengendarai motor. Ya, orang yang ada di Thailand ini tidur tapi motornya masih tetap berjalan. Untungnya sih masih bisa selamat. Kalau tidak bagaimana?

6. Republik Dominika, pokoknya ampun-ampunan deh!

Republik Dominika yang terletak di Amerika Tengah ternyata juga memiliki permasalahan yang pelik di jalanan. Pengendara motornya suka ugal-ugalan. Yang memotong jalan, menerobos rambu lalu lintas hingga numpang sama pickup. Pokoknya kalau berkendara di negeri ini kudu hati-hati.

7. Nigeria, pokok hajar mau lawan arus enggak masalah

Kelakuan pengendara motor yang enggak masuk akal ternyata juga terjadi di negara-negara sub-sahara loh. Di sana, banyak sekali pengendara motor yang ugal-ugalan dan semaunya sendiri. Bayangkan, dia menerobos kerumunan dan melawan arus dengan santainya. Kalau sampai tertabrak bagaimana coba?

LIHAT JUGA: Nekat, Mereka Enggak Takut Tinggal Serumah dengan Harimau yang Super Buas

Inilah negara-negara dengan kelakuan pengendara motornya bikin geleng-geleng kepala. Kok bisa sih mereka menganggap jalanan seperti milik mereka sendiri. Kalau terjadi kecelakaan sampai mati gimana?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA