5 Kelakuan Nyeleneh Para Pemburu Wifi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan, Ngaku Aja!

Namanya juga fakir kuota, asal ada wifi gratisan mata langsung ijo

oleh Arief Dian
14:00 PM on May 21, 2017

Zaman sekarang memang kehidupan manusia sudah tidak dapat dipisahkan dari yang namanya internet. Lima menit saja tidak tersambung dengan internet, rasanya bakal hampa dan bersiap untuk kehilangan banyak informasi. Akhirnya mau tidak mau sih paket data mesti selalu berstatus ON.

Tapi bagaimana nasib bagi mereka yang jarang ada paketan, atau dalam kata lain fakir kuota. Wifi spot gratisan seolah sebuah jawaban dari segala doa mereka. Ya, di tempat yang menyediakan internet gratis akan selalu ditemui banyak para pejuang wifi. Soal itu, biasanya kelakuan mereka unik-unik nih. Bahkan beberapa sangat berjuang karena wifi gratis ini penting. Selengkapnya, berikut ini beberapa kelakuan nyeleneh para fakir kuota yang mungkin juga sering kamu lakukan.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Satu colokan buat bersama

Colokan buat bersama [image source]
Ini nih yang bakal selalu ditemui saat ada tongkrongan wifi gratis. Karena keterbatasan sumber daya yang tersedia, alhasil carilah colokan listrik buat mengisi laptop atau hape. Masalahnya adalah pemburu wifi bukanlah kita sendiri, pastinya banyak lagi orang yang mengincarnya. Mulai dari terminal dan charger, pastinya selalu dipersiapkan, masalahnya kadang kita selalu rebutan masalah sumber daya ini. Satu colokan kadang dipakai sampai 10 orang. Ini kan gila namanya, tersenggol sedikit bakal ludes itu tempat gara-gara kebakaran.

Sudah seperti rumah sendiri

Tidur di wifian [image source]
Satu lagi nih yang paling umum ditemui, saking enaknya wifian, kadang seolah tempat umum berasa seperti rumah sendiri. Akibatnya semua kegiatan sehari-hari dilakukan di sana. Mulai dari makan, minum hingga tidur pun bisa dilakukan di tempat wifi. Kenapa nggak sekalian pindah saja ya ke sana. Wajar sekali kalau banyak ditemui para fakir wifi ini tertidur di depan laptop mereka, bukan karena capek menunggu tugas, tapi lantaran download-an yang tak kunjung usai juga. Kok betah ya duduk lama-lama hanya buat beberapa giga data, tapi namanya juga fakir kuota.

Mahasiswa penunggu pojokan

Cari pojokan [image source]
Entah mengapa ya, namanya kalau ada wifi itu, spot favoritnya adalah sekitar area pojokkan. Masih belum diketahui secara jelas, bahkan belum terbukti secara ilmiah kalau daerah pojokkan itu adalah tempat paling kuat sinyal wifi berada. Mungkin karena sudah merasa nyaman, jadinya daerah pojokkan yang biasanya jadi tempat berkumpulnya para fakir kuota ini. Atau mungkin mereka memang sedang download hal yang aneh-aneh pula ya? Siapa tahu.

Si kunyuk perusak kesenangan

Kena net cut [image source]
Kadang saat sedang asyik-asyiknya main wifi, ada saja yang mengganggu kekhusyukan, tahu-tahu internet putus atau koneksi tidak lancar. Padahal yang lainnya semua download dan streaming, kenceng-kenceng saja. Ini memang tidak lain dan tidak bukan perbuatan para setan berwujud manusia. Ya biar dapat sinyal yang lebih banyak, internet orang lain terpaksa harus dikorbankan. Memakai software net cut atau yang serupa, jadi andalan mereka. Tipe yang ini memang ketahuan sekali egoisnya, mentang-mentang punya ilmu jadi senjata buat mendzalimi kita. Kan kasihan itu orang-orang yang sedang miskin kuota.

Para Petarung colokan

colokan fighter [image source]
Kalau yang tadi bagi-bagi colokan, yang ini malah yang sebaliknya. Lantaran tidak membawa terminal dan hanya bawa charger doang, jadinya satu colokan dikuasai oleh perseorangan. Jangan sampai ada yang mendekat, bakal disemprot jadinya. Oleh sebab itu ada hukum di para fakir kuota ini saat nongkrong di wifi gratis, siapa cepat, dia  yang dapat.

Jadi, kamu masuk tipe yang mana nih? Sebenarnya adalah hal yang afdol kok jika menjadi para pemburu wifi gratis, asalkan jangan lupa dengan yang lainnya. Bagaimanapun kan banyak fakir kuota lain yang juga mau menikmati surga dunia itu, intinya sih jangan egois.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA