in

Kelakuan Lucu Pencuri Kendaraan, Dari Bikin Surat Hingga Jual ke Pemiliknya Sendiri

Ada banyak sekali pencuri yang ulung dan rela melakukan segala sesuatu untuk melancarkan aksinya. Benda yang dicuri ini pula beragam, salah satunya adalah kendaraan, karena harganya yang mahal sehingga bisa mendapat banyak uang saat dijual.

Kali ini, Boombastis.com akan membahas kelakuan aneh para pencuri kendaraan –baik itu roda dua atau roda empat. Bukannya suskes mencuri, mereka malah melakukan hal-hal konyol selama proses pencurian. Yuk, kita intip aksinya dalam ulasan berikut ini.

Kaki palsu copot, maling ini gagal bawa motor pergi

Sahrul dan motor curian [sumber gambar]
Di artikel ini, Boombastis.com pernah membahas dengan lebih lengkap. Adalah Sahrul, lelaki 38 tahun yang kepergok membawa motor Honda Beat warna merah dari salah satu rumah warga di Kampung Sungai Begog, Semper Timur, Jakarta Utara. Namun, aksinya tersebut tidak berjalan lancar lantaran ia memakai kaki palsu, dan kakinya copot. Sahrul yang merupakan warga Cilincing akhirnya berlari dan dipukuli oleh warga. Enggak sukses maling dong, jadinya diajak baku hantam~

Mencuri motor tapi menjual ke pemiliknya

Pencuri motor di Palembang [sumber gambar]
Namanya Rian Hidayat, seorang warga Sumatera Selatan yang bisa kita nobatkan sebagai maling paling apes tahun 2019 ini. Rian mencuri motor, lalu memasarkannya melalui laman facebook. Alhasil, nasib memang sedang malang. Si pemilik, Andika yang memang kehilangan motor menemukan motornya dijual di facebook. Andika kemudian punya inisiatif berpura-pura sebagai pembeli, lalu ia membawa serta polisi ke kediaman Rian. Di hari yang dijanjikan untuk dilakukan transaksi, bukannya uang yang dibawa oleh pembeli, malah borgol yang dibawa oleh polisi. Kalau netizen bilang, Mark Zuckerberg pasti menangis nih kalau baca berita ini~

Tinggalkan motor curian dan masuk ke comberan

Ilustrasi pencuri motor [sumber gambar]
Masih di Sumatera Selatan, kejadian ini terjadi di Lubuk Linggau. Seperti dilansir dari Liputan6.com, demi mengelabui polisi yang mengejarnya. Meninggalkan sepeda motor yang baru saja dicuri di pinggir jalan, keduanya langsung kabur ke wilayah pedesaan dan nekat menceburkan diri ke dalam parit comberan. Namun, karena salah satu dari mereka tak bisa lama menyelam, mereka akhirnya tertangkap juga. Saat kepada si maling muncul di permukaan, Satreskrim Polres Lubuklinggau langsung menciduk keduanya. Alhasil, dengan tubuh basah dan bau comberan, keduanya digelandang ke kantor polisi.

Maling mobil yang meninggalkan catatan

Surat dari pencuri mobil [sumber gambar]
Yang terakhir bisa disebut maling berhati Hello Kitty. Meski kendaraan yang ia curi termasuk mahal (mobil), hal tersebut ternyata tak membuat dirinya lupa diri. Maling tersebut malah meninggalkan mobil yang ia curi di dekat kandang ayam warga. Tak hanya itu saja, si maling juga meninggalkan surat permintaan maaf kepada pemilik mobil. Tetapi, barang yang ada di dalam mobil tersebut sebagiannya sudah dijual oleh si maling untuk modal hidup. Yang lucunya adalah isi surat tersebut sangat sopan dan memakai bahasa Jawa halus. Hmmm~

BACA JUGA: 5 Aksi Pencurian yang Bukannya Seram Malah Bikin Ketawa Saking Kocaknya

Ide mencuri kadang sudah disusun secara cerdas sedemikian rupa, namun eksekusinya kadang memang kurang bagus. Sehingga, para maling tertangkap oleh pihak berwajib saat sedang beraksi. Ada pula nih yang di tengah-tengah sedang berbuat jahat, hatinya tergugah sehingga enggak jadi maling. Ya, maling di negara +62 memang suka bergurau, kok.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Seramnya Bioskop Atoom , Tempat Angker dan Jadi Sarang Jin Karena Lama Terbengkalai

Sangarnya F16 Viper, Jet Tempur Mematikan Asal AS yang Bakal Jaga Ruang Udara NKRI