Dalam cuitan di akun Twitter miliknya, sutradara Joko Anwar mengajak penonton untuk merasakan pengalaman berbeda menonton film besutannya, Perempuan Tanah Jahanam. Bukan sekedar tempat nobar semata, lokasi yang dipilih adalah di Bioskop Atoom, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, yang notabene sudah tidak beroperasi dan terbengkalai sejak 1998 silam.

Tak hanya itu, lokasi tersebut juga dikenal dengan keangkerannya dan beragam kisah mistis. Hal ini tak mengherankan karena Bioskop Atoom tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Dilihat dari tahunnya, sinema satu ini dibiarkan mangkrak begitu saja selama 21 tahun lamanya. Deretan kursi berdebu dipadu dengan aroma gedung yang lembab, seperti apa keseraman yang ada di Bioskop Atoom?

Bangunan megah yang telah terbengkalai sejak tahun 1998

Deretan kursi penonton di dalam bioskop [sumber gambar]
Berlokasi di daerah Citeureup, Bogor, Bioskop Atoom telah lama tak berfungsi dan terbengkalai sejak tahun 1998. Entah apa yang menjadi penyebabnya, sejak saat itulah mulai muncul kisah-kisah seram di balik kokohnya bangunan bioskop yang sejatinya masih terlihat cukup bagus.

Sosok tak kasat mata yang menjadi penghuni bioskop

Bioskop terbengkalai CiteureupTempat ini adalah salah satu lokasi yang menurut saya paling angker dan sangat menarik…

Posted by Sara Wijayanto on Thursday, 17 March 2016

Menurut penuturan Sara Wijayanto yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, memang ada sosok tak kasat mata yang menghuni gedung tersebut. Dua studio kecil dan besar yang ada di dalam, semuanya telah menjadi sarang sekumpulan mahkluk dari kalangan bangsa jin. Bahkan, mereka kerap berlaku jahil, menangis, hingga mengeluarkan aroma busuk.

Sempat digunakan untuk syuting acara Masih Dunia Lain

Bioskop Atoom yang pernah dipakai untuk syuting oleh Tim Masih Dunia Lain [sumber gambar]
Karena dianggap angker, Bioskop Atoom sempat dipilih untuk lokasi syuting bagi acara Masih Dunia Lain. Masih menurut catatan Sara Wijayanto, ia bersama Tim Masih Dunia Lain melakukan siaran secara live selama dua hari pada bulan Februari 2015 silam. Sesampainya di sana, Sara merasakan energi negatif yang cukup besar. Hal tersebut bahkan membuat punggungnya terasa berat dan merasa sesak nafas.

Bertemu sundel bolong korban aborsi yang diungkapkan oleh Sara Wijayanto

Bagian samping bioskop yang tak kalah menyeramkan [sumber gambar]
Sara mengungkapkan, ia merasakan beberapa sosok jin seperti beberapa perempuan dan seorang nenek jahat berambut gimbal yang sangat mengerikan. Salah satu yang menyita perhatiannya adalah, seorang wanita meninggal kehabisan darah karena aborsi di tempat tersebut. Setelah mencoba berkomunikasi, ia baru sadar bahwa sosok tersebut merupakan sundel bolong, yang juga mengeluarkan bau busuk dan amis.

Dipilih oleh Joko Anwar untuk nobar film Perempuan Tanah Jahanam

Tak hanya Tim Masih Dunia Lain, Joko Anwar pun mengunggah cuitan ingin mengajak penonton nobar film Perempuan Tanah Jahanam di tempat tersebut. Ia juga menuliskan akan mendatangi Bioskop Atoom untuk melihat keadaan di sana. Kalau memang benar-benar terjadi, hal ini bakal tercatat sebagai rekor nonton film horor di tempat yang benar-benar real angker. Greget bet dah om Joko Anwar.

BACA JUGA: Cuma Benda Mati, Tapi Seramnya Rumah Tua Angker di Banyuwangi Ini Bikin Kebawa Mimpi

Tak salah bila Bioskop Atoom banyak dihuni oleh sosok tak kasat mata. Selain tak lagi dijamah manusia, bangunan tersebut juga sudah lama dibiarkan terbengkalai. Bahkan, Joko Anwar pun mengusulkan nobar film Perempuan Tanah Jahanman di sana. Entah buat sekalian uji nyali atau biar kerasa lebih greget. Btw, kamu berani gak nih Sahabat Booombastis?