in

Kelakuan ‘Amoral’ dari Tokoh-Tokoh Berpengaruh Dunia yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Manusia itu nggak ada yang sempurna. Ungkapan populer satu ini jelas pernah kamu dengar, kan? Dan ya, memang, di dunia ini nggak ada satu sosok pun yang benar-benar perfect alias tanpa celah. Siapa pun itu, mau presiden, tokoh agama, atau mereka yang jadi panutan, hampir pasti pernah bersinggungan dengan dosa.

Nggak hanya mereka para panutan, bahkan orang-orang paling berpengaruh di dunia pun nyatanya juga nggak ada yang sempurna. Sekilas ketika kita baca riwayat mereka, para tokoh ini seperti tak ada celah, tapi siapa sangka seiring berjalannya waktu keburukan-keburukan mereka mulai terungkap. Bahkan nih, apa yang pernah mereka lakukan itu sangat bertolak belakang dengan kesan yang ada. Ya, beberapa tokoh berpengaruh dunia ternyata pernah berbuat hal-hal amoral yang bikin hati miris.

Ulasan berikut ini mungkin agak sedikit membuatmu tak percaya. Tapi, pada kenyataannya para tokoh berpengaruh ini memang pernah melakukan hal buruk yang sungguh tidak patut ditiru. Simak ulasan lengkapnya berikut.

Hitler dan Kebiasaan Bercintanya yang Ekstrem

Hitler mungkin dibenci, tapi bagi Nazi dan orang-orang Jerman masa lalu, pria ini adalah sosok yang luar biasa. Hitler berjasa membuat Jerman yang jadi pesakitan akibat kalah Perang Dunia I menjadi negara yang luar biasa. Berbicara soal kebiasaan buruk, sang Fuhrer ini juga memilikinya dan bisa dibilang sangat parah.

Hitler [Image Source]
Hitler [Image Source]
Menurut catatan yang ada Hitler adalah seorang pengidap Coprophilia. Coprophilia sendiri adalah perilaku seksual menyimpang di mana seseorang hanya bisa puas ketika melibatkan benda-benda menjijikkan saat bercinta, misalnya feses dan juga air kencing. Siapa yang menyangka di balik sosoknya yang luar biasa itu, ternyata Hitler punya kebiasaan yang sangat amoral.

Sigmund Freud dengan Rasa Cintanya yang Nyleneh

Jika dunia sains punya Einstein, maka di ranah keilmuan psikologi kita akan menemukan nama Sigmund Freud. Ya, pria satu ini adalah seorang maestro di dunia kejiwaan yang karyanya begitu fenomenal dan jadi rujukan penelitian oleh orang-orang seluruh dunia. Meskipun begitu hebat, tapi siapa sangka Freud juga dikenal sebagai pribadi yang cukup amoral.

Sigmund Freud [Image Source]
Sigmund Freud [Image Source]
Hal tersebut diketahui dari banyak catatan yang mengatakan kalau Sigmund mencintai ibunya dalam arti seksual. Entah, hal apa yang sudah dilakukannya, tapi yang jelas kelakuan ini membuat Freud menjadi sosok yang kontroversial. Nggak hanya itu, Sigmund juga katanya terobsesi mempelajari sesuatu yang bernama libido masa anak-anak.

Mahatma Gandhi Juga Ternyata Pernah Berbuat yang Tidak-Tidak

Siapa yang nggak kenal dengan Mahatma Gandhi? Tokoh satu ini bisa dibilang sebagai sosok yang paling penting di India selama masa perjuangan kemerdekaan. Ya, Gandhi adalah alasan kenapa India akhirnya bisa merdeka dari Inggris. Jasa besarnya memang nggak bisa ditampik, tapi kalau berbicara kelakuan buruk, ternyata sosok satu ini juga memilikinya.

Mahatma Gandhi [Image Source]
Mahatma Gandhi [Image Source]
Sejarah mencatat kalau Gandhi pernah melakukan hal yang seharusnya tak pantas diperbuat oleh seseorang sepertinya. Hal tersebut tak lain adalah cerita sang tokoh India ini yang pernah tidur bersebelahan dengan seorang gadis yang telanjang. Tidak tahu kenapa Gandhi sampai seperti itu. Tapi, yang jelas pria ini memang pernah melakukannya.

Caligula, Si Kaisar Roma Paling Mesum

Caligula tercatat sebagai salah satu kaisar yang pernah memerintah Romawi di masa keemasannya. Tapi, meskipun memerintah di masa jaya, tapi di bawah komando Caligula Romawi malah makin turun. Hal tersebut karena kelakuan sang kaisar yang begitu amoral dan bejat.

Caligula [Image Source]
Caligula [Image Source]
Caligula bisa dibilang sebagai raja paling mesum sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, kelakuan gilanya benar-benar bikin geleng-geleng. Tercatat Caligula pernah mengawini adik kandungnya sendiri, serta meniduri wanita-wanita di malam pertama pernikahan mereka. Nggak hanya itu, Calligula juga suka menggoda para istri pejabat untuk kemudian diajak naik ranjang.

Charlie Chaplin, Komedian yang Doyan Wanita

Charlie Chaplin boleh dibilang sebagai tokoh yang sangat berpengaruh. Mungkin bukan di dunia militer atau sains, melainkan hiburan. Eksistensinya di dunia hiburan jadi semacam momen terbaik di sepanjang sejarah dunia entertainment. Sayangnya, tokoh satu ini juga ternyata punya kebiasaan yang nggak karuan.

Charlie Chaplin [Image Source]
Charlie Chaplin [Image Source]
Hal tersebut tak lain adalah tabiatnya yang suka tidur dengan para gadis. Ada catatan yang mengatakan jika Charlie sudah meniduri kurang lebih 2000an gadis dan semuanya pasti cantik-cantik. Kebiasaan ini seolah menjadi semacam karma karena seiring dengan kelakuannya yang makin nggak karuan, karir Charlie makin tenggelam.

Siapa yang menyangka jika deretan tokoh-tokoh yang sangat dikenal akan sikapnya yang luar biasa itu, ternyata pernah berbuat amoral. Sungguh hal yang kontradiktif kalau berkaca pada capaian besar yang mereka pernah buat. Tapi, kembali lagi, nggak ada manusia yang benar-benar sempurna. Setiap orang di dalam hidupnya pasti pernah bersinggungan dengan dosa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Leo Tolstoy, Novelis Rusia Kaya yang Berakhir sebagai Pertapa Keliling

Sritex, Produsen Baju Tempur Langganan Militer Dunia yang Asli Indonesia