Sritex, Produsen Baju Tempur Langganan Militer Dunia yang Asli Indonesia

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 18, 2016

Selain Pindad, Indonesia masih memiliki satu pabrik yang kemampuannya diakui oleh dunia internasional. Tidak main-main, NATO yang merupakan pakta pertahanan atlantik utara banyak menggunakan produk dari perusahaan bernama Sritex ini. Mereka mempercayakan pakaian dari para tentaranya untuk dibuat di Indonesia yang notabene sangat jauh dari Eropa.

Sritex berdedikasi tinggi dalam dalam menghadirkan produk pakaian atau kain mereka. Setiap hari mereka berinovasi sehingga menghasilkan sesuatu yang baru dan juga unik. Berikut profil dari Sritex yang merupakan produsen baju militer terbaik di dunia dan jadi langganan puluhan negara.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Awal Mula Berdirinya Sritex

Pendiri dari Sritex adalah Lukminto, beliau membangun usaha tekstil dari bawah pada tahun 1966. Sebelum mendirikan sebuah usaha tekstil, Lukminto hanyalah seorang pedagang di Pasar Klewer dan menjadi juragan Batik. Setelah lama berjualan dan cukup memiliki modal, beliau mendirikan sebuah perusahaan yang akhirnya terus berkembang pesat hingga sekarang.

Lukminto [image source]
Lukminto [image source]
Meski sekarang beliau sudah meninggal dunia, Sritex terus berjalan dengan baik. Setiap tahun pabrik ini melakukan inovasi dengan cepat sehingga mampu menyesuaikan diri. Salah satu bukti dari adaptasi yang hebat dari Sritex adalah mampunya perusahaan ini bertahan dari krisis 1998. Bahkan, setelah krisis berakhir, Sritex mengantongi keuntungan hingga tujuh kali lipat dibandingkan tahun 1992.

Dipercaya oleh Satuan Militer Dunia

Dalam pikiran Lukmito, beliau tidak pernah berpikir akan memiliki perusahaan sebesar ini. Bahkan jaringan dari Sritex Grup sudah banyak bermunculan dengan melakukan investasi ke sektor lain. Salah satu prestasi terbesar dari Sritex adalah dipercaya oleh NATO sebagai penyuplai pakaian militer yang digunakan oleh para tentara yang akan bertarung.

pakaian perang [image source]
pakaian perang [image source]
Pakaian yang diproduksi oleh Sritex bukanlah sembarang pakaian. Perusahaan tekstil ini juga memproduksi pakaian anti peluru, anti radiasi, anti inframerah, dan ati api. Saat ini, Sritex juga memproduksi pakaian yang bisa beradaptasi dengan lingkungan. Tentara yang memakai pakaian ini bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan. Mirip kulit dari bunglon lah!

Dipercaya Lini Fashion Terkenal Dunia

Awalnya Sritex hanya memproduksi pakaian jadi atau kain yang di pasaran di Indonesia. Setela mendapatkan sertifikat dari NATO, ketenaran dari perusahaan ini makin menanjak. Selain membuat pakaian yang digunakan oleh para anggota militer di 30 negara dunia. Sritex juga mengerjakan banyak pakaian dari brand ternama dunia seperti Zara, Guess, dan Timberland.

Zara [image source]
Zara [image source]
Pakaian yang dibuat di Sritex akan akan dijual di banyak negara di dunia. Setiap hari, para pekerja di Sritex akan membuat banyak model pakaian berkualitas ekspor. Hingga sekarang, sudah ada lebih dari 3.000 model pakaian dan kain yang dibuat oleh Sritex yang membuatnya mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Memproduksi Perlengkapan Perang TNI

Selain memproduksi jenis pakaian baik militer atau fashion, Srietx juga ikut andil dalam pembuatan alat dan perlengkapan dalam perang. Dalam pembuatan kendaraan militer TNI berjenis Hovercraft, Sritex memiliki tugas sebagai pembuat komponen anti peluru dan komponen anti api yang akan digunakan dalam hal pertahanan.

perlengkapan perang TNI [image source]
perlengkapan perang TNI [image source]
Oh ya, selain membuat kendaraan militer, Sritex juga memproduksi tenda untuk keperluan darurat yang anti air. Selanjutnya ransel serbu yang bisa berguna juga sebagai pelampung. Terakhir yang paling baru, Sritex juga memproduksi payung untuk terjun payung. TNI tidak perlu lagi mengimpor dari luar negeri untuk mendapatkannya.

Sritex yang dibangun oleh Lukminto mengajarkan kita semua bahwa usaha yang kuat tidak akan pernah mengkhianati hasil. Semua orang atau semua perusahaan bisa berkibar asal memiliki keunikan dan juga kualitas yang tinggi. Salam masih ada kerja keras, kita bisa menciptakan sesuatu yang hebat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA