in

5 Kekejaman yang Dilakukan Polisi Jepang Saat Perang Dunia ke-II

5. Penyiksaan Mengerikan Bridge House

Sekitar tahun 1937, Jepang menguasai Kota Shanghai di Cina. Mereka berhasil melumpuhkan semua keamanan kota dan membuatnya jadi kota yang mencekam. Siapa saja yang melakukan aksi protes anti-Jepang akan ditangkap dan diadili dengan keji. Para Kempeitai memburu jurnalis dan juga organisasi Huangdao hui yang menyebarkan propaganda anti-Jepang kepada semua penduduk di Shanghai.

Penyiksaan Mengerikan Bridge House [image source]
Penyiksaan Mengerikan Bridge House [image source]
Dalam misi ini Kempeitai berhasil menangkap ratusan orang yang dianggap pembangkang. Mereka dimasukkan dalam sebuah gedung yang bernama Bridge House. Di sana mereka akan diadili dengan langsung disiksa. Bahkan beberapa langsung ditembak di tempat karena tidak mau mengakui kesalahannya. Bisa dibayangkan betapa mengerikan dan mencekamnya Shanghai yang saat ini menjadi begitu gemerlap.

Baca Juga : 7 Fakta Unik dari Katana, Senjata Pembunuh dari Jepang

Saat perang dunia ke-II Jepang telah melakukan banyak pelanggaran hukum di banyak negara. Salah satunya di Indonesia. Semoga lima hal di atas membuat kita sadar jika perang tidak ada manfaatnya. Perang hanya akan membuat orang tak berdosa meninggal dengan sia-sia. Sayangnya, perang masih ada di era modern seperti sekarang. Manusia harusnya bisa belajar dari sejarah.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Tempat ini Konon Juga Sama Misteriusnya Seperti Segitiga Bermuda

5 Cerita Pembunuhan Mengerikan yang Diduga Dilakukan Oleh Para Pengikut Voodoo