5 Kekejaman yang Dilakukan Polisi Jepang Saat Perang Dunia ke-II

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 18, 2015

Dunia pernah ketakutan dengan Gestapo, sebuah Polisi yang dibentuk oleh Nazi. Kekejaman mereka membuat Eropa menjadi lautan darah. Di Asia, khususnya Asia Timur, Jepang memiliki sebuah pasukan militer termasuk Polisi yang dinamai dengan Kempeitai. Organisasi ini pertama kali dibentuk pada 1881 dan langsung membuat dunia kembali gerah. Pasalnya Polisi ini bertugas dengan super kejam.

Baca Juga : 5 Cerita Pembunuhan Mengerikan yang Diduga Dilakukan Oleh Para Pengikut Voodoo

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Mereka melakukan penyiksaan-penyiksaan saat perang. Menculik penduduk lalu membunuhnya dengan cara yang sangat keji. Seperti yang terjadi saat perang dunia ke-II. Diperkirakan ada jutaan orang tak berdosa menjadi korban kekejaman Kempeitai. Berikut daftar-daftar kekejaman Polisi Jepang di era perang dunia ke-II.

1. Epidemic Prevention Departement

Kempeitai memiliki banyak sekali lembaga yang memiliki tugas khusus. Salah satunya adalah Unit 731. Mereka berisi kalangan dokter dan ilmuwan yang memiliki misi mengembangkan senjata Biologi dan Kimia. Saat perang dunia ke-II berlangsung. Jepang membangun ratusan fasilitas pengembangan ini dalam sebuah kamp konsentrasi.

Epidemic Prevention Departement [image source]
Epidemic Prevention Departement [image source]
Para Kempeitai biasanya menculik penduduk atau tawanan perang untuk dimasukkan dalam kamp yang berisi penjara. Setelah tinggal beberapa saat dalam kamp mereka akan digunakan sebagai objek uji coba. Tubuh tawanan akan diberi racun dan dikenai senjata hingga tak terhitung lagi berapa nyawa yang melayang. Proyek ini dilakukan terselubung dengan dalih untuk mencegah adanya epidemi yang berbahaya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA