in

4 Kejahatan yang Sering Terjadi di Bandara, Waspadalah!

4. Tindakan Rasis

Berbagai tindakan rasis juga kerap terjadi di bandara. Kejahatan ini biasanya dipicu sentimen negatif pada kelompok tertentu yang biasanya menjadi kaum minoritas di wilayah tersebut. Bisa termasuk ras, agama atau golongan tertentu.

Tindakan rasis ini pernah terjadi di salah satu bandara kecil di Swedia. Korbannya adalah seorang wanita muslim yang memakai jilbab. Saat itu ia mengalami perlakuan kasar dari staf keamanan bandara yang menarik jilbabnya hingga lepas.

Ilustrasi (c) www.hurriyetdailynews.com
Ilustrasi (c) www.hurriyetdailynews.com

Awalnya wanita tersebut melewati metal detector, kemudian alat pendeteksi itu berbunyi. Pihak keamanan yang berjaga di sana memintanya melepaskan jilbab namun ia menolak membuaka di depan umum. Ia menawarkan melepas jilbab di dalam toilet. Pihak keamanan tidak mau mendengar dan langsung menarik jilbabnya hingga lepas.

Banyak sekali tindak kejahatan yang dilakukan oknum bandara yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu Anda harus selalu waspada saat berada di bandara manapun. Meski tak semua bandara mempunyai record buruk namun kewaspadaan tetap harus dijaga.

Baca Juga: 5 Foto Kemanusiaan Yang Membuatmu Menangis Sedih

Written by Alfry

Leave a Reply

Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing Ini ‘Tidak Direstui’ Kucing Sesungguhnya

biaya sekolah seratus persen gratis (C)smiths

Ini Alasan Mengapa Sistem Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia