in

4 Kejahatan yang Sering Terjadi di Bandara, Waspadalah!

Kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja tak terkecuali di tempat ramai seperti bandara. Khusus kejahatan di bandara, pelakunya bukan hanya penjahat yang memang sengaja menyusup masuk ke dalamnya namun terkadang pegawai bandara sendiri yang melakukannya dengan tujuan tertentu.

Baca Juga: Pesona Kartika Prawitasari, Putri Gubernur Soekarwo Yang Cantik Bak Selebritis

Seperti kasus pelecehan seksual yang belum lama ini terjadi di Bandara Ngrah Rai, Bali. Seorang turis cantik asal Australia mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum imigrasi bandara. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kejahatan yang sering terjadi di bandara.

1. Pencurian Bagasi

Bagi orang yang sering bepergian jauh dengan menggunakan pesawat terbang tentu tidak asing dengan urusan bagasi. Akhir-akhir ini banyak laporan tentang pencurian bagasi di bandara yang meresahkan para penumpang. Pembobolan bagasi ini biasanya terjadi ketika penumpang sedang lengah.

Dalam kasus ini diduga pelakunya adalah seorang oknum dalam bandara. Ia melakukan kerjasama dengan oknum petugas di area X-ray dan porter di ground handling bandara. Biasanya tikus bagasi ini akan melakukan pembongkaran paksa terhadap koper penumpang. Caranya yaitu dengan menyilet bagian dalam koper dan merogoh isinya, setelah itu koper akan dilem kembali agar sulit dibuka.

Ilustrasi (c) www.dietlangsingcepat.com
Ilustrasi (c) www.dietlangsingcepat.com

Selain itu ada juga yang menusukkan pulpen pada resleting yang kemudian ditutup kembali dengan menarik pengancing resleting. Sindikat pencurian bagasi ini biasanya memanfaatkan lokasi-lokasi strategis seperti Loading Master atau pengatur berat bagasi, Porter atau penjaga barang dan petugas X-Ray. Jika Anda salah satu mengguna jasa pesawat terbang usahakan untuk mewaspadai titik-titik rawan tersebut.

Selanjutnya: Pelecehan Seksual

Written by Alfry

Leave a Reply

Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing Ini ‘Tidak Direstui’ Kucing Sesungguhnya

biaya sekolah seratus persen gratis (C)smiths

Ini Alasan Mengapa Sistem Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia