in

Dilempar ke Luar hingga Guyon Soal Bom, Kejadian Heboh di Pesawat ini Gegerkan Penumpang

Para petugas di Bandara Radin Inten II Lampung mendadak dikejutkan dengan keberadaan orang tidak dikenal masuk ke dalam pesawat. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah (12/08/2020), terlihat petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink mengeluarkan paksa hingga melempar orang tersebut.

Peristiwa tersebut cukup mengejutkan lantaran pria tersebut dianggap telah menerobos keamanan bandara dan berhasil masuk ke dalam pesawat. Tak hanya soal penerobosan di atas, ada banyak peristiwa lain yang terjadi di pesawat yang mengejutkan petugas maupun penumpangnya. Apa saja? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Terancam hukuman karena bercanda soal bom di pesawat Lion Air

Para penumpang pesawat Lion Air yang berhamburan keluar [sumber gambar]
Seorang penumpang Lion Air JT 687 yang bernama Frantinus, terancam hukuman lantaran melontarkan candaan membawa bom. Peristiwa yang terjadi di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, sontak membuat penumpang di dalamnya berhamburan keluar karena takut. Hal tersebut membuat Frantinus dijerat Pasal 437 (2) Undang-Undang No 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan, dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara.

Nekat merokok di pesawat Citilink hingga berujung pengusiran

Petugas saat menegur penumpang yang merokok di pesawat [sumber gambar]
Akibat kedapatan merokok saat hendak memasuki pesawat, seorang penumpang diminta turun dari pesawat lantaran aksinya tersebut dianggap membahayakan. Sosok pria tersebut dianggap membahayakan lantaran di saat bersamaan pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan jaraknya berdekatan. Karena menolak diturunkan, penumpang pria itu sempat beradu mulut dengan petugas keamanan bandara, petugas POM, dan petugas maskapai.

Pancing keributan di kabin Garuda Indonesia hingga resahkan penumpang

Tangkapan layar dari video saat terjadi keributan di kabin pesawat Garuda Indonesia [sumber gambar]
Keributan sempat terjadi di kabin pesawat Garuda Indonesia rute penerbangan Hongkong-Jakarta yang kemudian viral di media sosial. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Aviatren, terlihat seorang wanita berbaju biru sedang terlibat pertikaian dengan penumpang lain. Karena dianggap meresahkan,wanita tersebut akhirnya diturunkan. Terlebih, ada aroma alkohol tercium dari mulutnya

Orang tak dikenal dilempar dari pesawat karena menerobos tanpa izin

https://www.instagram.com/p/CDx5WMiH72e/

Kericuhan juga sempat terjadi di Bandara Raden Inten II Lampung setelah petugas keamanan mengeluarkan paksa seorang laki-laki agar turun dari pesawat. Unggahan akun Instagram lambe_turah, Kamis (13/8/2020) menunjukkan, pria tersebut terjerembab di aspal run away bandara setelah dilempar oleh petugas. Orang tak dikenal tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Seorang wanita menangis dan minta turun dari pesawat

Kejadian yang satu ini tergolong unik dan mungkin belum pernah ada sebelumnya. Salah seorang penumpang tampak menangis dan memohon agar dirinya diturunkan dari pesawat lantaran merasa ketakutan. Diketahui, penumpang dalam video tersebut bertolak dari Manokwari, Papua. Permintaannya pun tak dikabulkan lantaran pesawat telah mengudara. Tampak beberapa pramugari berusaha menenangkan penumpang wanita tersebut.

BACA JUGA: 5 Kelakuan ‘Nggak Wajar’ Orang Indonesia Saat di Pesawat Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Selain peristiwa di atas, dunia penerbangan Indonesia juga sempat dikejutkan oleh penyelundupan motor Harley Davidson dan Sepeda Brompton di pesawat Airbus milik Maskapai Garuda Indonesia beberapa waktu lalu. Kasus tersebut kemudian jadi sorotan nasional hingga berujung pemecatan Ari Askhara dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Perjuangan Denny Caknan, Nyanyi demi Lunasi Utang dan Dianggap Sebagai Penerus Didi Kempot

Setia Dukung Suami, Begini Potret Kemesraan Nora Alexandra dengan Jerinx SID yang Lengket Bagai Perangko