Menengok Pesona Keindahan Alam Jatiluwih, Cagar Budaya UNESCO yang Jadi Destinasi Barack Obama

Hebat! Panorama pesawahan di Jatiluwih bahkan mampu menghipnotis Barack Obama untuk datang ke sini.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
15:00 PM on Jun 27, 2017

Industri pariwisata Indonesia semakin bergairah berkat kedatangan Eks Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke salah satu pulau surgawi di tanah air, pulau Bali. Ia datang bersama keluarganya untuk tujuan liburan. Di Bali, Obama beserta keluarga telah dan masih akan mengunjungi berbagai lanskap indah yang terhampar di pulau Dewata. Salah satu tempat menakjubkan yang menjadi destinasi mereka adalah Jatiluwih.

Jatiluwih adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Tabanan. Daya tarik utama desa ini adalah keberadaan hamparan sawahnya yang berundak rapi dan sistematis. Panorama yang mampu menggetarkan hati penikmatnya ini bahkan sampai diakui oleh UNESCO, sebagai salah satu warisan budaya dunia yang keberadaannya mesti dijaga dan dilestarian. Berikut fakta-fakta Jatiluwih yang lainnya.

Baca Juga
5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan
Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

1. Asal usul nama Jatiluwih

Pesona keindahan Jatiluwih. [Image Source].
Konon, dulunya desa ini bernama desa Girikusuma. Pada masa itu, tersebutlah seorang tokoh agama bernama Ida Bagus Anger yang bermeditasi di tempat ini. Setelah beliau resmi diangkat menjadi pendeta, maka desa Girikusuma berganti nama menjadi desa Jatiluwih. Secara etimologis, nama Jatiluwih berasal dari dua kosakata Bahasa Bali, yakni Jati yang berarti Benar dam Luwih yang berarti bagus/indah, sehingga Jatiluwih punya makna benar-benar indah. Sesuai dengan pesona alam yang ditawarkannya.

2. Cocok buat kamu yang jenuh dengan tempat wisata modern di bali

Pesona keindahan Jatiluwih. [Image Source].
Pesona alam yang masih terjaga dan belum begitu terjamah dengan sentuhan modernitas, justru menjadi alasan mengapa banyak orang yang kepincut dengan keindahan Jatiluwih. Kawasan ini menjadi tempat yang tepat untuk “melarikan diri” dari hiruk pikuk perhotelan mewah hingga tempat wisata lain yang terlalu kental dengan citra kota besar. Di sinilah kita bisa menikmati kesejukan alam yang asri dan tradisonal ala Bali.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA