in

Menengok Khidmat dan Bahagianya Momen Lebaran Para Pasukan Perdamaian TNI di Negeri Orang

Kita barangkali sudah tahu betapa luhur dan mulianya perjuangan para prajurit TNI dalam membela tanah air. Menempa diri dengan latihan fisik maha sulit. Membiasakan diri dengan rutinitas yang tak kenal kata kompromi. Hingga mengerahkan diri untuk terjun di medan perang dan siap mempertaruhkan nyawa demi menjaga kedaulatan negara dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa. Tapi, tahukah kamu bahwa cobaan menjadi prajurit tak hanya itu?

Satu dari segelintir fakta yang pasti belum kamu tahu adalah, mereka juga harus siap untuk ditugaskan di luar negeri dan jauh dari keluarga masing-masing, bahkan di momen paling tepat dan paling paripurna untuk saling berkumpul bersama seperti hari raya Lebaran. Namun, meski demikian, para prajurit yang gagah berani ini tetap bersuka cita menjalani hari kemenangan meski harus merayakannya di negeri orang. Mari kita tengok bersama seperti apa momen lebaran mereka di luar sana.

1. Para prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda TNI XXV-I/UNFIL merayakan hari lebaran di negara Lebanon.

TNI Lebaran di negeri orang. [Image Source].

2. Tak cuma prajurit dari Indonesia, ada juga personel dari Kontingen asal India dan Serbia yang ikut larut dalam perayaan hari besar Muslim ini.

TNI Lebaran di negeri orang. [Image Source].

Leave a Reply

5 Profesi Dadakan di Momen Lebaran yang Menjanjikan Penghasilan Lumayan, Tertarik Mencoba?

Menengok Pesona Keindahan Alam Jatiluwih, Cagar Budaya UNESCO yang Jadi Destinasi Barack Obama