in

Kebiasaan-Kebiasaan Cewek yang Bakal Lenyap Ketika Mereka Sudah Menikah

Ada tiga persitiwa besar dalam hidup ini yang layak diperingati besar-besaran, yaitu kelahiran, pernikahan, dan kematian. Kita tentunya tidak bisa mengidam-idamkan kelahiran dan kematian kita serta membayangkan apa yang akan kita lakukan setelahnya. Tapi kita bisa banget memiliki pernikahan impian dan merencanakan apa saja yang harus kita persiapkan untuk itu. Inilah sebabnya pernikahan jadi salah satu peristiwa yang dinanti-nantikan manusia.

Anak perempuan biasanya membayangkan kehidupan pernikahannya dengan bermain rumah-rumahan. Ia memiliki suami yang tampan layaknya boneka Ken, rumah mewah dengan perabotan lengkap, tetangga baik hati yang sering mampir membawa kue, dan seorang anak bayi lucu yang suka tertawa. Sayang kenyataan sungguh berbeda dengan khayalan anak-anak. Bukan berarti angan-angan itu tidak mungkin terjadi ya, tapi ada harga yang dibayar untuk itu. Kita sebagai perempuan harus menanggalkan beberapa hal untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang ideal dan harmonis. Nah, kira-kira inilah kebiasaan-kebiasaan yang harus dikorbankan perempuan setelah ia menikah nanti.

Bertualang Sendirian

Bukannya nggak mungkin travelling sendirian, tapi harus seijin suami ya [Image Source]
Kecuali kamu punya suami yang juga punya free-spirit, kamu bakalan susah banget pergi berwisata atau bertualang mendaki gunung lewati lembah karena kamu harus mengantongi izin dari suami untuk bisa melakukannya. Oke, jangankan pergi bertualang ke alam liar atau jalan-jalan keluar negeri. Untuk pergi belanja ke tempat yang agak jauhan aja kamu harus minta izin dulu. Seorang istri adalah tanggung jawab suami. Ia tidak boleh pergi jauh jika suami tidak merestui. Bayangkan saja kalau kamu pergi jauh tanpa ijin dan kemudian terjadi apa-apa. Pasti suamimu merasa sedih. Istri mana yang suka melihat suaminya sedih?

Girls Night Out

Nggak ada lagi gila-gilaan sampe malam [Image Source]
Suka jalan sama teman-teman sampai larut malam? Atau menginap di rumah teman untuk curhat-curhatan? Siap-siap melambaikan tangan pada kegiatan ini ya kalau kamu menikah nanti. Apalagi kalau teman-temanmu juga sudah menikah. Kalian bakalan susah banget bisa senang-senang sampai malam apalagi sampai menginap karena suami pasti sudah menanti di rumah.

Begadang Nonton Drama Korea

Nonton satu dua episode sehari aja cukup [Image Source]
Kalau ada drama Korea bagus, biasanya sih cewek-cewek penggemarnya (beberapa cowok juga sih) ngebut seharian nonton sampai tamat. Nggak jarang mereka bela-belain nggak tidur demi tahu kelanjutan ceritanya. Nah, kamu termasuk cewek yang gila drama Korea nggak? Kalau iya, mungkin kamu akan membatasi jam nontonmu saat sudah menikah. Kamu pasti lebih memilih untuk tidur lebih awal karena pagi harinya kamu sudah harus menyiapkan sarapan untuk keluargamu.

Kebiasaan-kebiasaan Kecil yang Buruk

Waktu lajang bolehlah punya kamar seperti ini . Setelah nikah nanti, tolong lebih dikondisikan ya [Image Source]
Menjadi orang tua itu sangat berat lho. Bukan cuma dari segi materi, tenaga, dan waktu saja. Tapi juga dari segi mental. Kalau kamu sudah punya anak. Sudah sewajarnya kamu sebagai seorang ibu menghapus kebiasaan berkata jorok, makan di kamar, membuang-buang makanan, menaruh barang di sembarang tempat, dan sebagainya. Kalau kamu terus bersikap seperti saat kamu belum menikah, anak-anakmu bakalan ikut kebiasaan itu sejak kecil dan bakalan tambah parah kelak saat mereka besar. Kamu nggak mau kan anak-anakmu punya kebiasaan yang lebih buruk dari kamu?

Meskipun kamu harus rela berpisah sama kebiasaan yang selama ini kamu jalani, tapi dengan menikah kamu akan mendapatkan kebiasaan baru yang pastinya lebih positif dan menyenangkan. Jadi, nggak perlu sedih atau menolak menikah karena kamu nggak siap berubah.

Written by Aisyah Putri

Leave a Reply

4 Hal yang Indonesia Banget tapi Populer di Luar Negeri

Nirbaya, Lembah Pilu Tempat Para Terpidana Mati Bertemu Malaikat Maut