in

5 Pesepakbola Terkenal Dunia yang Peduli Terhadap Nasib Anak-anak Kurang Beruntung

Sukses berkarir sebagai pesepakbola profesional, tak serta merta membuat para bintang tersebut hanya meluu berkutat di lapangan hijau. Lebih dari itu, mereka juga ternyata memiliki sisi lain yang sangat inspiratif dan layak dijadikan sebagai teladan bagi penggemarnya.

Hidup mewah bergelimang harta, deretan bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Sami Khedira, Juan Mata, dan Jermain defoe, justru menunjukkan kepedulian sosialnya yang tinggi. Khususnya kepada anak- anak yang nasibnya kurang beruntung. Seperti apa kiprah mereka? Berikut Boombastis sajikan selengkapnya di bawah ini.

Christiano Ronaldo yang aktif menggalang bantuan untuk anak-anak di Timur Tengah

https://www.instagram.com/p/BXFacWMlhCT/?utm_source=ig_embed

Selama ini, Christiano Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia. Salah satunya ditunjukkan pada anak-anak korban konflik bersenjata di Palestina dan Suriah lewar organisasi Save the Children. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, ia menulis agar jangan melupakan mereka.

Sosok Murtaza Ahmadi yang membuat Lionel Messi terharu

Sosok Murtaza Ahmadi yang viral lantaran memakai baju plastik bertuliskan namanya, membuat Lionel Messi terharu hingga akhirnya ia menemui bocah asal Afghanistan tersebut. Bahkan, sang bocah kerap diajak oleh dirinya di berbagai kesempatan. Naik itu acara santai hingga sebelum pertandingan dimulai

Kepedulian seorang Jermain Defoe pada salah satu pendukungnya yang menderita kanker

Kisah haru ini terjadi saat Defoe masih membela tim Sunderland beberapa waktu lalu. Salah seorang pendukung setia klub berjuluk The Black Cat yang bernama Bradley Lowery itu, diketahui merupakan pengidap kanker langka. Meski sakit, ia tak pernah lelah mendukung perjuangan Sunderland. Defoe pun menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi Bradley di rumah sakit.

Bagi-bagi tiket pada anak yang kurang mampu ala Sami Khedira

Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang mempertemukan Jerman dengan Norwegia, Sami Khedira melakukan aksi sosial dengan cara membagikan 1.200 tiket pertandingan gratis untuk anak-anak yang kurang mampu. Hal ini dilakukannya mereka bisa ikut menyaksikan pertandingan penting tersebut.

Kunjungan Juan Mata untuk menyemangati anak-anak kurang mampu di India

Kepedulian terhadap anak-anak juga ditunjukkan oleh Juan Mata, yang mengundang bocah dari kawasan kumuh di Mumbai, India, untuk berkunjung ke markas Manchester United (MU), stadion Old Trafford. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu mengunjungi Mumbai awal tahun 2017 silam, bersama Oscar Foundation yang merupakan yayasan nirlaba untuk membantu anak-anak kurang mampu melalui sepak bola.

BACA JUGA: Kebaikan Christiano Ronaldo yang Belum Tentu Dilakukan Pesepakbola Dunia Lainnya

Ketenaran dan harta yang melimpah dari sepakola, tak serta merta membuat para pemain dunia di atas lupa akan kewajibannya untuk berbagi pada sesama. Lewat kebaikan yang dilakukan, nama mereka kelak tak hanya dikenang sebagai atlet profesional semata. Lebih dari itu, kemurahan hati dan rasa kemanusiaannya akan terus menjadi warisan zaman yang tak lekang oleh waktu.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Warmindo, Bisnis Bermodal Indomie yang Bisa Meraup Untung 15 Juta Per Hari

Azura Luna Mangunhardjono, Sosialita Indonesia yang Jadi Buronan Paling Diincar di Hong Kong