Banyak orang di dunia yang mengidolakan sosok Christiano Ronaldo bukan hanya karena skill-nya saat mengolah si kulit bundar di lapangan, tapi juga kepeduliannya yang besar terhadap sesama. Jangan heran, jika Ronaldo terkadang terlihat melayani permintaan fans-nya yang mungkin dianggap sepele oleh pesepakbola lainnya, seperti duduk bersama di bench khusus pemain .

Memang terkesan sepele. Namun, justru dari hal-hal kecil semacam ini Ronaldo bisa membangun kedekatan emosional pada penggemarnya. Tak hanya yang bersangkutan, tapi menebarkan citra yang ramah meski dirinya adalah sosok superstar. Tak hanya itu, beberapa hal di bawah ini, merupakan kebaikan Ronaldo yang menjadi alasan kenapa ia begitu dicintai penggemarnya.

Ramah terhadap fans

Ronaldo bersama seorang penggemar cilik [sumber gambar]
Peduli dan bersikap ramah terhadap fans bukanlah hal baru bagi Ronaldo. Pria yang identik dengan julukan CR7 ini kerap terlihat berinteraksi kepada penggemarnya. Salah satunya terekam saat pertandingan ICC antara Juventus melawan Tottenham Hotspur. Dilansir dari Gilabola.com, ia terlihat mempersilahkan seorang fans anak-anak duduk bersama dirinya di bench pemain. Meski pada saat itu, Juventus menelan kekalahan 2-1 atas tim asal Inggris tersebut.

Peduli dan peka sosial terkait anak-anak

Ronaldo saat bersama Martunis yang masih belia [sumber gambar]
Masih ingat dengan sosok Martunis yang selama dari amukan Tsunami Aceh 2004 lalu? Ya, bocah yang kini telah beranjak dewasa tersebut sempat tinggal bersama dengan Ronaldo. Pasca bencana tsunami, keadaan Martunis begitu memprihatinkan sehingga mengundang rasa iba dari CR7. Alhasil, ia pun lantas membawa bocah tersebut tinggal bersamanya. Tak hanya Martunis, Ronaldo juga sempat menyumbangkan sepatu emasnya bernilai 1,5 juta euro (Rp 234 miliar) untuk anak-anak Palestina.

Sumbangkan kekayaan bagi mereka yang membutuhkan

Ronaldo tampak mengenakan syal Palestina [sumber gambar]
Menurut daftar Forbes, pria kelahiran Funchal, Portugal pada 5 Februari 1985 itu memiliki kekayaan sebesar USD$ 109 miliar (Rp 1.528 triliun) dan masuk peringkat ke-2 sebagai The World’s Highest-Paid Athletes 2019. Dengan kekayaan sebanyak itu, Ronaldo tak lupa menyumbangkan sebagian hartanya pada mereka yang membutuhkan. Dilansir dari Suara.com, ia dikabarkan mendonasikan uang pribadinya senilai 1,5 juta euro atau setara Rp 24,2 miliar, pada masyarakat Palestina yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Gaya hidup sehat yang bisa menjadi contoh bagi penggemarnya

Ronaldo yang menolak tato dan alkohol karena rajin mendonorkan darahnya [sumber gambar]
Tato, rokok dan alkohol memang identik dengan para pesohor lapangan hijau dunia. Terlebih bagi mereka yang punya gaya hidup nongkrong alias dugem di kelab-kelab malam. Namun, hal ini tak didapati dalam diri Ronaldo. Dilansir dari Bolastylo.bolasport.com, pria berusia 32 tahun ini memutuskan untuk tidak akan pernah mentato tubuhnya karena ia secara rutin mendonorkan darah. Bahkan, kiper gaek MU, Edwin Van Der Sar mengatakan, Ronaldo juga tidak pernah merokok dan minum minuman mengandung alkohol.

Tak lupa dan belajar dari kehidupan masa lalu

Ronaldo bersama sang ayah [sumber gambar]
Bagi seorang Christiano Ronaldo, masa lalu yang terjadi di dalam kehidupannya memiliki keterkaitan dengan kisah suksesnya pada saat ini. Di antara yang paling berkesan adalah, soal alkohol dan persahabatan. Diketahui, CR7 enggan menenggak miras lantaran trauma dengan kematian sang ayah gara-gara benda tersebut. Sementara itu, ia juga tak melupakan persahabatannya dengan sosok Albert Fantrau yang memuluskan karirnya di lapangan hijau.

BACA JUGA: Punya Banyak Hunian, Ini Deretan Rumah Cristiano Ronaldo yang Punya Harga Ugal-ugalan

Beberapa kebaikan yang dilakukan oleh sang megabintang di atas, menjadi sebuah bukti akan sisi kemanusiaan Ronaldo. Sebagai atlet sepakbola yang dikenal bergelimang harta, ia tak lupa akan siapa dan apa yang menjadi kewajibannya selaku manusia biasa. Berbagi dan menularkan sikap positif terhadap orang lain, menjadi cara Ronaldo untuk dicintai selain kiprahnya yang cemerlang di lapangan hijau.