in

Cerita Para Artis yang Jadi Saksi Kebaikan Hati Ashraf Sinclair Semasa Hidup

Duka terdalam dirasakan oleh Bunga Citra Lestari, Noah Sinclair, keluarga besar Ashraf dan juga para sahabatnya. Mereka baru saja kehilangan anak, belahan jiwa, ayah, dan sahabat terbaik yang pernah ada. Bahkan, netizen Indonesia yang tidak mengenal Ashraf secara pribadi pun turut merasakan kesedihan BCL, melalui gambar dan video yang tersebar di media.

Ashraf, di mata semua keluarga dan sahabatnya adalah orang yang sangat baik, gak neko-neko, dan sayang keluarga. Kepergian Ashraf tak hanya membuat kaget saja, tetapi juga kehilangan mendalam. Tentang dirinya, inilah kenangan manis dan kesaksian dari para rekan sesama artisnya.

Sosok yang sangat cinta pekerjaannya

https://www.instagram.com/p/B8sy6_qpjwS/

Sebagai seorang aktor, Ashraf sering sekali ambil peran dalam sinetron yang tayang di layar kaca Indonesia. Ashraf begitu mencintai pekerjaannya. Bahkan, menurut Ririn Dwi Ariyanti –lawan main Ashraf dalam sinetron Cinta yang Hilang, Ashraf ikut memikirkan dan memberi inisiatif untuk alur cerita di mana ia terlibat. Kalau itu, ia berperan sebagai suami Tari (Ririn). Ashraf yang menjadi dr. Firman ini merekam sendiri videonya di hape Tari, karena perannya saat itu akan berakhir (karena meninggal). Di lain sinetron, saat syuting terakhir sinetron DEWI, ia dengan sangat sabar menunggu rekan-rekannya dari kantor untuk datang ke lokasi, walaupun scene miliknya sudah selesai. Sehumble itu loh~~

Ramah dan menghargai orang di sekitarnya

Ashraf tak hanya ramah kepada para sahabatnya saja, orang di sekitarnya pun ia perlakukan sama. Salah satu yang bercerita tentang almarhum adalah Kamga Mohammed, penyanyi di ulang tahun Ashraf 18 September 2019 lalu. Saat turun panggung, Ashraf menyalami satu per satu personel music yang bermain saat itu. Selang beberapa bulan, penulis ini bertemu lagi dengan Ashraf di backstage – karena mereka dalam acara yang sama. Si penulis kaget karena disapa duluan oleh Ashraf. Bahkan, ia tak menyangka kalau suami BCL ini akan ingat namanya. “he’s genuinely a nice person”, ungkapnya.

Sosok yang suka mengunjungi anak yatim

Melalui akun Twitter pribadinya, Andien Aisyah mengatakan kalau Ashraf adalah sosok yang luar biasa. Ia yang hadir ke prosesi pemakaman menyimak hal yang dikatakan oleh ustaz yang hadir di sana. “Pak Ashraf itu sering dateng ke rumah yatim untuk mengunjungi anak-anak disana. Dan sekarang, anak beliau satu-satunya menjadi yatim”, ucap sang ustaz. Semoga Noah kelak hidup senang dengan kebahagiaan yang sudah ditanam oleh ayahnya, ya!

Orang yang menyenangkan

Bukti bahwa Ashraf memang sosok yang penuh cinta juga dirasakan oleh Bruce Emond –warga Inggris yang lama tinggal di Indonesia sebagai editor The Jakarta Post. Kepada Bruce, Ashraf pernah berkata bahwa “di akhir kehidupan kita, yang berharga adalah hubungan kita dengan orang lain, bukan harta benda yang dipunya”, Ashraf menerapkan itu dalam hidupnya” tulis Bruce di Twitter. Ia juga mengatakan bahwa terakhir ia berkirim pesan dengan Ashraf adalah mendoakan Bruce dan juga dengan bangga menceritakan Noah yang sudah punya team renang. Ashraf adalah anugerah untuk orang-orang di sekitarnya.

Pak RT pun bilang ia adalah orang baik

BCL di pusara Ashraf Sinclair [sumber gambar]
Sahabat-sahabat Ashraf yang mengenalnya secara dekat mengatakan kalau ayah satu anak ini sangat menyenangkan dan baik hati. Mulai dari Dewi Sandra, Luna Maya, Aura Kasih, Maia Estianty, Armand Maulana dan Dewi Gita, hingga Melly Goeslaw, mereka paham betul kalau Ashraf enggak pernah melakukan hal yang aneh. Bahkan, Ketua RT di mana ia tinggal menyebut bahwa Ashraf adalah sosok baik dan ramah. Bahkan, ia sering bertemu saat solat jumat di masjid dekat rumah mereka, Ashraf selalu menyapa. Warga di sekitar merasa kehilangan dan kaget karena kepergiannya.

BACA JUGA: Terkena Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Semoga kebaikan selalu menyertai keluarga yang ditinggalkan. Diberi ketabahan dan kekuatan. Semoga Ashraf mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Tuhan selalu menyayangi siapapun yang berbuat baik, kok.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sepak Terjang Sumy Hastry, Ahli Forensik Wanita Pertama Pembuka Titik Terang Kasus Bayi Yusuf

Kisah Karyawan Bank yang Tinggalkan Gaji Mentereng dan Banting Setir Menjadi Petani