Kalau di zaman dulu menjadi kaya adalah sesuatu yang luar biasa, di masa sekarang nampaknya sudah tidak demikian. Ya, hanya berbekal yang namanya internet, maka segala jenis cara kaya bisa dilakukan. Mulai jadi freelancer, youtuber, sampai berdagang online. Untuk cara yang terakhir itu, hal tersebut memang benar-benar terbukti.

Tercatat ada begitu banyak orang yang berhasil sukses hanya dengan berjualan online. Mereka memulai semuanya dari bawah, kemudian berbekal internet serta pendukungnya, ditambah tekad kuat, maka hasilnya begitu menyenangkan. Berbicara sosok sukses lantaran berjualan online, beberapa nama berikut patut untuk kita simak kisahnya.

Hendrik Tio

Hendrik Tio [Sumber Gambar]
Bagi kamu yang sering belanja gadget, seperti laptop, smartphone, dan aksesorisnya pasti tahu situs web Bhinneka.com. Ya, website tersebut merupakan situs toko online yang menjual produk-produk teknologi dan didirikan oleh Hendrik Tio. Ia mulai merintis toko online ini sejak tahun 1999. Modal awal yang dikeluarkan Hendrik Tio dulu tidak lebih dari 100 juta, tapi hebatnya saat ini ia dapat mengantongi omset hingga 60 milyar per tahunnya. Fantastis bukan?

Jason Lamuda

Jason Lamuda [Sumber Gambar]
Jason merupakan pendiri Berrybenka.com. Bekerja sebagai Business Analyst selama 2 tahun, Jason memilih keluar dari McKinsey & Company dan memutuskan untuk memulai bisnisnya di dunia online. Jason mengawali bisnis Berrybenka dari garasi rumah tahun 2012. Mengawali bisnisnya di dunia fashion, Jason juga memperluas jangkauan pasar Berrybenka dengan cara menyediakan beragam kategori produk yang lebih variatif, seperti: make-up, kecantikan, dan bahkan beberapa apparel olah raga. Hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang menjadi sebuah nilai jual Berrybenka di tengah ketatnya persaingan di antara bisnis online yang berkembang di Indonesia.

Berto Saksono Jati

Berto Saksono Jati [Sumber Gambar]
Berto Saksono Jati mulai menggeluti bisnis online sejak tahun 2009 hingga sekarang. Bisnis onlinenya yang kian melejit adalah dropshiping dan affiliate marketing di produk kesehatan yang telah menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan asal Amerika, yaitu Synergy. Selain bisnis online, Berto juga mempunyai beberapa bisnis konvensional, seperti Toko Distro Bloopendors dan restoran Bebek Ginyo. Sampai akhirnya di pertengahan tahun 2014, ia memutuskan untuk menularkan ilmu nya kepada Netpreneur di Indonesia dengan membangun sebuah komunitas Bisnis Online di Indonesia, yaitu SB1M (Sekolah Bisnis Satu Milyar).

Dari kisah inspiratif orang-orang di atas kita bisa melihat bahwa jualan online merupakan langkah bagus untuk kemajuan dan sangat membantu dalam peningkatan keuntungan sebuah usaha. Terlebih lagi bila bisnis online memiliki website, maka kamu juga bisa-bisa ikut kebanjiran duit seperti tokoh-tokoh di atas.

Ingin buat website dan mulai kesuksesan? Kamu bisa langsung kunjungi webpraktis.com. Di sana kamu bisa membuat website tanpa perlu jadi ahli IT atau desain. Tinggal pilih yang diinginkan, maka website pun jadi. Kalau kamu ingin mencoba-coba dulu, ada kok trialnya selama 14 hari. Yuk mampir ke Webpraktis.