Ngomongin soal anime emang nggak bakal ada habisnya. Karya kreatif dari Jepang itu memang punya banyak genre sesuai selera penggemarnya. Di tahun 90an hingga awal 2000an, begitu banyak anime yang tayang, khususnya genre magic, alias tokohnya bisa berubah wujud. Kalau kalian ngerasa dewasa, mungkin nggak bakal suka dengan jenis anime macam ini. Tapi coba deh, inget-inget lagi ketika kamu masih kecil. Apa kalian pernah nonton Sailor Moon?

Kalau pernah, berarti kamu sama aja dengan anak kecil lainnya, pasti suka dengan jenis anime berubah wujud. Saking sukanya, barangkali kalian pernah mengkhayal untuk bisa berubah wujud juga kan? Haha… kalau cewek pengen jadi Sailor Moon, kalau cowok mungkin pengen jadi Kamen Rider atau Power Ranger? Hehe… wajar sih. Buat mengenang masa kecil, mending nostalgia dulu deh sama anime bertemakan magical girl ini, pasti bikin rindu.

Sailor Moon

Sailor Moon [sumber gambar]
Dan dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu! Kalimat barusan pasti masih kamu inget kan? Bener-bener iconik banget. Kisah cewek-cewek penumpas kejahatan karya seniman manga Jepang Naoko Takeuchi ini jadi salah satu yang ngehits banget di jaman dulu. Tiap hari Minggu, anak-anak selalu sabar menantikan kelanjutan kisah petualangan Usagi dan kawan-kawan. Dulu, nggak sedikit anak-anak yang memberikan jawaban polos soal cita-cita, selain jadi dokter, polisi, ada juga yang pengen jadi Sailor Moon yang bisa berubah wujud dan punya kekuatan super. Hehe… kalau diinget-inget, lucu aja sih.

Wedding Peach

Wedding Peach [sumber gambar]
Selain Sailor Moon, ada juga trio magical yang nggak kalah legendaris, yaitu Wedding Peach. Nggak jauh beda dengan Usagi dan kawan-kawan, Momoko dan temannya juga bisa berubah wujud dan mendapat kekuatan super. Bedanya ada di kostum. Sesuai namanya, Wedding Peach memang punya kostum ala pengantin. Kalau kalian inget, dulu Momoko punya dua jenis transformasi yaitu Beautiful Wedding Flower, kostumnya rok pengantin lengkap dengan bunga dan tudung. Sementara jenis yang kedua jenisnya lebih mini, meski tetap anggun sih. Duh, udah pasti anak kecil jaman dulu pengen ngerasain baju pengantin yang cantik kayak Momoko.

Tokyo Mew Mew

Tokyo Mew Mew [sumber gambar]
Sejak tayang di televisi Indonesia, anime Tokyo Mew Mew langsung beken. Berkisah tentang lima orang gadis SMP yang bekerja di sebuah toko kue. Orang lain nggak tau, ternyata selain jadi maid di toko, ternyata mereka juga para gadis yang bisa bertransformasi dan juga memiliki kemampuan ‘setengah binatang’, seperti kucing, srigala, angsa, dan lainnya. Selain magical, anime ini juga dibumbui dengan kisah cinta Ichigo dan Aoyama. Dulu, banyak banget majalah yang mengangkat anime ini sebagai cover dan banyak ulasannya. Jadi kangen masa lalu deh ya.

Dr. Rin

Dr. Rin [sumber gambar]
Kisah yang lebih unik dari yang lain, karena Dr. Rin ini menceritakan tentang seorang gadis SMP yang punya kemampuan meramal. Karena kemampuannya itu, dia suka buka konsultasi online. Seiring bergulirnya waktu, ternyata kemampuan Meilin nggak sebatas bisa ngeramal aja, tapi juga bisa berubah wujud menjadi sosok dewi. Selain itu, dia juga punya empat dewa ganteng yang siap melindunginya kapan aja. Uuuuhh, bikin ngiri aja deh ya.

Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura [sumber gambar]
Series Cardcaptor Sakura memang sempat hits banget di Indonesia. Ternyata, di negeri asalnya, manganya juga berhasil mendapat penghargaan sebagai karya terbaik pada tahun 2001. Karya Clamp ini mengisahkan seorang anak SD bernama Sakura yang harus melawan monster dan mengembalikannya ke dalam kartu. Dalam berpetualang, Sakura nggak sendiri, karena ada teman sekelasnya yang ganteng bernama Syaoran Li. Awalnya Li merupakan rival Sakura, namun lama kelamaan Li malah jatuh cinta pada Sakura. Lucu deh kisah mereka.

BACA JUGA: 5 Film Kartun Minggu Ini Bikin Kangen Masa Kecil

Itulah lima anime bertema magical yang dulu sempet hits di Indonesia. Sebenernya bukan lima anime itu aja sih, masih banyak yang lain seperti Pretty Cure, Magical Do Re Mi, dan… mungkin kalian masih inget anime lainnya. Share dong.