in

Dijual dengan Harga Tinggi, Inilah Deretan Kartu Yu-gi Oh yang Bisa Buat Kantong Jebol

Mendengar Yu-Gi Oh kira-kira apa yang terlintas dalam pikiranmu? Yaa, betul sekali sebuah serial anime dan juga game yang mana dalam peperangannya menggunakan kartu. Sebagai salah satu TCG (Trading Card Game), Yu-gi Oh bisa dikatakan adalah terpopuler hingga saat ini. Selain lantaran permainan unik, tokoh-tokoh di kartu juga tergolong sangar-sangar. Mulai dari Morphing Jar, giant hand, hingga Black Luster Soldier.

Selain menjadi terpopuler, ternyata permainan kartu ini diam-diam bisa membuat seseorang menjadi kaya lho sobat Boombastis. Tidak percaya kalian? Boleh saja. Namun, pada kenyataan memang beberapa kartu di Yu-gi Oh mempunyai harga yang tinggi. Bahkan dengan Yu-gi Oh bisa mendapatkan benda dengan harga sampai miliaran. Dan berikut kartu-kartu permainan ini yang punya harga gila-gilaan.

Harga Black Luster Soldier setara ratusan Mercedes AMG C43 Estate

Kartu Luster Soldier [Sumber Gambar]
Sebagai sebuah kartu tidak bisa digunakan untuk bermain, Black Luster Soldier tergolong kartu yang memiliki harga mahal. Mungkin menjadi tertinggi harga diantara jenis deck Yu-gi Oh lainnya. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya satu Black Luster Soldier setara dengan ratusan mobil Mercedes AMG C43 Estate yang berharga 1 miliaran. Usut punya usut, kartu yang diberikan untuk pemenang turnamen YuGiOh di Jepang pada tahun 1999, memiliki harga $12 juta atau setara dengan Rp 162,18 Milyar.

Uang ratusan juta harus dipersiapkan untuk milik kartu Giant Hand

Kartu Giant Hand [Sumber Gambar]

Sama halnya dengan Black Luster Soldier tadi, Giant Hand juga merupakan kartu hadiah untuk pemenang turnamen yang dibandrol dengan harga tinggi. Bahkan dari penelusurun yang dilakukan oleh penulis, dirinya menjadi termahal kedua di antara banyak kartu permainan ini. Di mana bagi orang yang ingin memiliki harga menyiapkan uang mencapai ratusan juta. Sebab, Giant Hand punya bandrol sebesar $10 ribu atau bila dirupiahkan sama halnya dengan 135 juta. Jumlah yang bisa dikatakan sangatlah gila untuk sebuah kartu permainan.

Kartu Cyber-Stein bisa buat kantong siapa saja jebol

Kartu Yu Gi Oh mahal [Sumber Gambar]
Masih terkait kartu YugiOh mahal, Cyber-Stein juga menjadi piranti di permainan satu ini punya harga fantastis. Mungkin saja bisa membuat siapa saja yang ingin memilikinya merogoh kocek sangat dalam. Cyber-Stein sendiri konon punya bandrol mencapai $7.000 atau setara dengan Rp 94,6 juta. Namun, menurut kabar burung juga sempat laku lebih mahal lagi yakni $23.000 atau Rp310 juta di sebuah rumah lelang. Bila dilihat jenisnya Cyber-Stein adalah tipe kartu Ultra Rare atau shir dalam dunia Yu-gi Oh.

Crush Card Virus punya harga puluhan juta

Kartu Crush Card Virus [Sumber Gambar]
Seperti beberapa kartu tadi, Crush Card Virus juga merupakan kartu yang mahal di permainan TCG ini. Meski bukan yang nomor satu harganya, tapi sangat bisa lho membuat kantong-kantong kalian itu jebol. Pasalnya, kartu penting yang digunakan oleh deck milik Seto Kaiba ini dijual di umum sebesar $2.066, bila dirupiahkan setara dengan Rp27,9 Juta. Angka tinggi untuk sebuah kartu untuk hadiah para pemenang di kejuaraan Shonen Jump Championship. Tidak berhenti disitu, kartu juga memiliki keistimewaan berupa memiliki tingkat kelangkaan Ultra Rare.

Butuh uang belasan juta untuk Cyber Harpie Lady

Kartu Cyber Harpie Lady [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi, katu jenis Secret Rare ini juga punya bandrol membuat orang geleng-geleng kepala. Di mana Cyber Harpie Lady mempunyai harga sebesar $1.299,99 atau setara dengan Rp17,6 Juta rupiah. Cyber Harpie Lady sendiri kabarnya merupakan kartu yang mana muncul pada booster pack eksklusif dan hanya ada dirilis di Eropa. Karakteristik yang dimiliki kartu bergambar wanita ini adalah mempunyai serangan sebesar 1800 dan pertahanan dengan kekuatan 1300. Cukuplah membuat lawan kocar-kacir apabila diserang.

BACA JUGA: Sering Ada di Sekitar, 5 Benda Ini Ternyata Incaran Kolektor dan Bisa Bikin Tajir Mendadak

Begitulah deretan kartu Yu-gi Oh yang punya harga fantastis. Kira-kira dari sobat Boombastis ada yang berminat? Terlepas dari hal tersebut, mahalnya benda tadi adalah bukti jika sebuah mainan juga bisa berharga fantastis.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

3 Ideologi Rasis Paling Mematikan di Dunia yang Pernah Memangsa Nyawa Tak Berdosa

4 Kelakuan Bocah Layaknya Orang Dewasa yang Bikin Gregetan, Bapak-Ibunya ke Mana Sih?