in

5  Hal ini Jadi Alasan Penting Kenapa Indonesia Harus Punya Kapal Induk

5. Tidak Selalu Untuk Militer

Ya, meskipun fungsinya adalah untuk mengangkut alutsista, namun secara fungsional, kapal induk tidak dikhususkan hanya untuk tujuan militer saja. Bencana alam, pencarian korban, adalah hal-hal yang juga bisa di-support oleh kendaraan satu ini.

Kapal induk India [Image Source]
Kapal induk India [Image Source]
Masih ingat kejadian nahas jatuhnya pesawat Air Asia dulu? Ya, pencarian korban sendiri memakan waktu yang cukup lama. Ketika kita punya kapal induk, pencarian  tersebut akan lebih mudah dilakukan. Bahkan penampang kapal induk yang lebar bisa sekalian untuk melakukan evakuasi bangkai pesawat dan juga menganalisanya. Percayalah, akan banyak kemudahan yang bisa didapatkan jika Indonesia punya kapal induk.

BACA JUGA: 5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Inilah hal-hal menggiurkan yang ditawarkan seandainya kita bisa punya kapal induk sendiri. Pertanyaannya sekarang, mampukah negara membangun atau membelinya? Harganya sendiri tentu akan sangat mahal. Tidak perlu langsung ditebus, negara bisa kok mengangsur progresnya. Hal ini akan lebih memudahkan dari sisi keuangan. Jadi, apakah kamu setuju kalau negara kita punya kapal induk?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

page

3 Status Facebook Terakhir Sebelum Bunuh Diri Ini Pernah Menggemparkan Indonesia

9 Bocah Bertalenta Super dan Membanggakan dari Indonesia