3 Status Facebook Terakhir Sebelum Bunuh Diri Ini Pernah Menggemparkan Indonesia

oleh Diah
07:00 AM on Feb 18, 2016

Memang sakit rasanya ketika sudah memantapkan hati dan memutuskan untuk menjalin kasih dengan orang yang dipilih dan disayangi, namun ternyata harus kandas dikarenakan suatu hal. Tidak hanya di dunia saja, di Indonesia pun sering kali ditemukan kejadian semacam ini.

Bahkan, kejadian putus dengan pasangan ini justru membuat heboh banyak orang setelah orang yang bersangkutan menuliskan pesan-pesan terakhirnya dan diunggah di media sosial atau dijadikan status di aplikasi chatting. Berikut ini beberapa kasus bunuh diri dengan status atau tulisan terakhir di jejaring sosial.

Baca Juga
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia

1. Mayang Ariesti

Seorang remaja wanita bernama Mayang Ariesti yang masih duduk di kelas XI di SMA Negeri 7 Pontianak, nekat menghabisi dirinya sendiri dengan cara gantung diri setelah cerita cintanya dengan seorang pria kandas karena orang yang dia sayangi itu diperkirakan telah memiliki wanita lainnya. Sebelum menggantung diri, Mayang sempat menuliskan status terakhir di akun Facebook pribadinya, “Nampak benar ade cewek laen haha mungkin dia lelah, pantaslah udah nda ade waktu agik.”

Status terakhir Mayang Ariesti [image source]
Status terakhir Mayang Ariesti [image source]
Tentu saja keluarga dan orang-orang dekat Mayang merasa kehilangan dengan meninggalnya gadis satu ini. Banyak komentar-komentar yang bertemakan selamat tinggal dituliskan di beranda akun Facebook Mayang setelah aksi gantung diri itu terjadi.

2. Ida Bagus Andi Wirata

Seperti halnya Mayang Ariesti, seorang pria yang sudah cukup umur bernama Ida Bagus Andi Wirata juga nekat gantung diri karena masalah asmara. Diperkirakan pria ini nekat untuk mengakhiri hidupnya setelah bertengkar dengan kekasihnya.

Status terakhir Ida Bagus Andi Wirata [image source]
Status terakhir Ida Bagus Andi Wirata [image source]
Ida Bagus Andi Wirata atau biasa dipanggil dengan nama Gustut Andi ini ditemukan menggantung diri pertama oleh ayah kandungnya, Ida Bagus Mantra, dan kakaknya, Ida Ayu Astiari. Ketika mereka berdua tidak dapat membangunkan Gustut Andi walaupun sudah mengetuk pintu kamar berulang kali, akhirnya sang ayah mendobrak pintu kamar tersebut dan mendapati anak laki-lakinya sudah terbujur kaku dengan selendang putih terlilit di bagian lehernya.

Sebelum bunuh diri, Gustut Andi sempat beberapa kali menuliskan status baru di akun Facebook pribadinya yang berintikan dia minta maaf kepada semua orang atas segala perbuatan yang disengaja ataupun tidak. Selain itu, dia juga mengunggah status terakhir berupa curahan hatinya terkait kisah cintanya dan rasa sakit hati karena hubungannya dengan kekasihnya itu.

3. Ricky Ricardo

Ricky Ricardo adalah seseorang berpangkat Bripda di instansi kepolisian yang mengakhiri hidupnya dengan menggunakan pistol jenis revolver. Pria ini nekat bunuh diri karena perjalanan cintanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan karena tidak mendapatkan restu dari orang tua akibat perbedaan keyakinan antara dia dan kekasihnya yang juga berpangkat Bripda, yaitu Fitri Indrawati.

Status terakhir Ricky Ricardo [image source]
Status terakhir Ricky Ricardo [image source]
Menjadi satu hal yang menyakitkan setelah berpacaran selama satu tahun namun pada akhirnya tidak mendapatkan restu. Hal itu diperparah dengan status hubungan Fitria di Facebook yang sehari sebelumnya tertulis “Bertunangan” dan hanya berselang satu hari kembali berganti menjadi “Berpacaran.” Selain keluarga Ricky dan juga Fitria, aksi nekat pria tersebut juga menyeret pimpinan di mana dia bertugas untuk mendapatkan sanksi atas kepemilikan revolver tersebut. Bahkan kabarnya, Ricky juga belum lulus psikotes untuk kepemilikan senpi, namun sudah dapat membawa senjata api.

Bodoh atau tidaknya perbuatan nekat dari orang-orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri karena masalah asmara ini tergantung dari persepsi dan pandangan masing-masing. Namun pada intinya, walaupun hati masih terasa sangat sayang namun apa yang akan dikata jika takdir sudah berkata lain.

Sekuat apapun usaha yang akan dilakukan, jika sudah suratan takdir tidak dapat bersama, maka sampai kapanpun jalinan asmara juga tidak dapat terwujud. Dan pastinya, jika Tuhan sudah menuliskan bahwa keinginan untuk berdua memang tidak dapat terwujud, pastinya sudah ada rencana dari Dia untuk mempertemukan Anda atau siapa saja dengan orang yang lebih baik lagi, bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA