Kamu yang sekarang sudah berumur 20 tahun-an pasti kenal banget dengan sinetron satu ini. Adalah Lorong Waktu yang tayang perdana di SCTV pada tahun 1999. Lorong Waktu biasanya tayang setiap bulan Ramadan, dan selalu sukses membuat kangen para penontonnya.

Karena sukses, Lorong Waktu kemudian dibuat sekluelnya, dari Lorong Waktu 2-6, plus ada juga kartun animasi. Singkatnya, Lorong Waktu bercerita tentang kehidupan seorang ustaz bernama Addin yang mempunyai mesin waktu. Sehingga ia bisa traveling balik ke masa lalu dan masa depan untuk menyebarkan dakwah kebaikan. Dalam dakwah tersebut, ustaz Addin ditemani seorang anak kecil bernama Zidan. Desember ini, 20 tahun sudah Lorong Waktu eksis menemani penggemarnya, apa kabar para pemainnya ya? Yuk, kita lihat dalam ulasan Boombastis.com berikut ini.

Deddy Mizwar a.k.a Haji Husin

Deddy Mizwar [sumber gambar]

Deddy Mizwar adalah salah satu aktor senior Indonesia yang sudah tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sudah banyak sekali film yang ia bintangi. Di Lorong Waktu, Deddy Mizwar adalah tokoh utamanya yang mengemban peran sebagai Haji Husin. Dirinyalah yang mengajak Zidan pergi menyusuri lorong waktu. Sekarang, Deddy Mizwar terjun dan memasuki dunia politik pada 2013 lalu. Tidak tanggung-tanggung, ia mendapat kursi sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Jourast Jordy, Zidan kecil yang sekarang menjadi ayah muda

Jourast Jordy [sumber gambar]

Mendampingi Deddy Mizwar, ada nama Jourast Jordy yang berperan sebagai sosok Zidan. Pada saat pertama kali memerankan tokoh, Zidan, usia Jourast masih 6 tahun. 20 tahun telah berlalu, tak sedikit penonton Lorong Waktu yang menanyakan kabar terbarunya. Sekarang, Jourast bukan lagi anak kecil gemas yang kalian tau, ia sudah menjadi seorang ayah muda. Menikah pada Februari 2018 lalu, Jourast kini dikaruniai seorang bayi mungil dan menjadi ayah di usianya ke 26.

Hefri Olifian, sang pencipta mesin waktu

Hefri Olifian [sumber gambar]

Ganteng pada masanya, dialah sang pencipta mesin waktu yang memerankan sosok ustaz Addin. Ustaz Addin ini diperankan oleh Hefri Olivian. Di dalam sinetron Lorong Waktu, sudah jelas dong dengan label ustaz yang ia miliki ia selalu tampil mengenakan baju koko dan berpeci. Ustaz Addin menemani Zidan menjelajah dan menyebarkan dakwah. Apa kabar sang ustaz sekarang ya? 20 tahun membuat setiap orang yang melihatnya pangling. Hefri sekarang bertransformasi menjadi sosok kekar yang gemar ke gym. Kabarnya, ia tak lagi aktif di dunia hiburan tanah air, loh.

Opie Kumis, sang pencuri di musim kedua Lorong Waktu

Opie Kumis [sumber gambar]

Nama Opie Kumis juga tak bisa dipisahkan dari Lorong Waktu. Ia hadir dalam sinetron legend ini di musim kedua, berperan sebagai seorang pencuri yang bernama Hafid. Untung, pada akhirnya Hafid berhasil kembali ke jalan yang benar dan menjadi salah satu murid Haji Husin. Hingga sekarang, pria yang bernama lengkap Muchtar Luthfi ini masih sering mondar-mandir di layar kaca. Ia hadir dalam berbagai acara komedi ataupun film layar lebar.

Christy Jusung, si cantik yang mencuri hati penonton

Christy Jusung [sumber gambar]

Nah, selain sosok Inneke Koesherawati yang berperan sebagai istri Haji Husin, ada Sabrina yang mencuri perhatian para netizen. Sabrina di sini diperankan oleh Christy Jusung. Sabrina diceritakan menjadi rebutan bagi Haji Husin dan Ustaz Addin. Christy sendiri hingga sekarang tak terlalu eksis di dunia hiburan, apalagi setelah kabar peerceraiannya dengan Hrngky Kurniawan pada 2012 lalu. Ia seakan rehat. Setelah pisah dari Hengky, Christy sempat menikah lagi dengan seorang bernama Jay Alatas. Sayang, lagi-lagi tak bertahan lama, keduanya bercerai. Sekarang, ia tampak aktif di media sosial dan sibuk merawat buah hatinya dengan Hengky.

BACA JUGA: Masih Ingat dengan Si Imut Zidan ‘Lorong Waktu’? Nggak Nyangka Sekarang Makin Ganteng dan Berwibawa

Selain 5 nama di atas ada lagi kok yang pernah menghiasi layar kaca lewat Lorong Waktu. Ada Ramdhani Qubil AJ, Inneke Koesherawati, hingga Zaskia Adya Mecca. Kamu masih sering kangen enggak dengan mereka?