Kalau kalian pecinta dunia sinetron, pasti nggak asing dong sama PH Genta Buana Paramita? PH tersebut dikenal sebagai penghasil sinetron-sinetron laga kolosal yang banyak digemari masyarakat, mulai dari Misteri Gunung Merapi, Angling Dharma, Brama Kumbara dan lain sebagainya.

Namun nyatanya, PH satu ini nggak cuma terpaku dengan serial laga saja, buktinya Genta Buana Paramita juga sukses di sinetron bergenre lain, seperti serial dangdut dan juga sinetron bergenre drama romance. Salah satu yang paling fenomenal adalah ‘Larasati’, sinetron dengan 100 episode tersebut sempat sangat booming beberapa tahun silam.  Sinetron ini sendiri pertama kali tayang tahun 2008. Setelah belasan tahun berlalu, begini kabar para pemerannya.

Marissa Christina

Sinetron Larasati sendiri mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Larasati yang terpisah dari orangtuanya dan diasuh oleh kakek dan neneknya yang miskin. Tokoh Larasati diperankan oleh Marissa Christina, perempuan blasteran Cirebon-Italia.

Karena perannya di  Larasati, Marissa juga terlibat cinlok dengan Affandy, pemeran utama pria di sinetron tersebut. Hingga akhirnya pada tahun 2010, keduanya menikah. Tapi sayang, pernikahan tersebut hanya bertahan sekitar tiga tahun. Saat ini, Marissa fokus sebagai model dan aktris sekaligus ibu dari Nicole Rubby Affandy, buah hatinya dengan Affandy.

Ahmad Affandy

Affandy di sini memerankan tokoh Dimas, tokoh utama pria yang akhirnya saling jatuh cinta dengan Larasati. Nggak cuma akting, ternyata Affandy dan Marissa emang beneran jatuh cinta. Seperti di bahas di atas, keduanya memutuskan untuk lebih serius menjalin hubungan dengan menikah di tahun 2010, padahal saat itu usia Affandy masih 23 tahun.

Pada tahun 2011, pasangan Marissa Affandy pun dikaruniai seorang putri cantik. Sayangnya pernikahan tersebut hanya bertahan hingga tahun 2013. Tiga tahun kemudian, Affandy kembali menikah dengan aktris Alessia Cestaro. Dari pernikahan keduanya, Affandy memiliki seorang putra ganteng yang diberi nama Xaquil Aflah Affandy yang lahir di tahun 2017. Kabar terbarunya, Xaquil nggak lama lagi bakal punya adik, wah, selamat ya.

Afdhal Yusman

Nama aktor gagah satu ini tentu sudah nggak asing kalau kalian penggemar serial produksi Genta Buana. Pasalnya, Afdhal sudah sering jadi tokoh utama. Wajah ganteng dan postur tubuh yang yahud memang membuat Afdhal jadi idola banyak cewek. Tapi di sinetron Larasati, Afdhal berperan sebagai  Gunawan, Ayahnya Larasati meski usianya masih 26 tahun, hehe. Saat ini, Afdhal sudah berkeluarga.

Di Instagram pribadinya, Afdhal juga kerap membagikan kegiatannya bersama keluarga kecilnya yang bahagia. Sampai saat ini, Afdhal masih aktif di dunia hiburan. Nggak cuma itu, bapak dari satu anak ini juga punya channel YouTube dengan ratusan ribu subscriber loh. Nggak heran sih, konten yang dibuat Afdhal sendiri seputar dunia fitnes, di sana Masnya sering berbagi tips buat yang pengen dapet bentuk tubuh lebih baik. Keren banget kan ya?

Fera Feriska

Aktris cantik berdarah Arab dan Tionghoa ini memulai karir di dunia hiburan sejak tahun 1999. Wajahnya yang cantik sukses jadi juara favorit cover girl di majalah Aneka Yess. Dalam sinetron Larasati, Fera bereran sebagai Ratri, istri dari Gunawan sekaligus ibu kandung Larasati.

Perempuan kelahiran 28 Februari 1984 ini merupakan istri dari aktor Fathir Muchtar. Keduanya aktif di dunia sinetron, bahkan terlibat dalam proyek yang sama, yaitu Anak Langit di SCTV. Dalam sinetron tersebut, keduanya juga diceritakan sebagai pasangan suami istri yang kocak. Sayangnya, sinetron tersebut baru saja tamat.

Rosnita Putri

Rosnita Putri Permata mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 2005. Perempuan kelahiran Medan, 28 Oktober 1986 ini juga kerap berperan di serial produksi Genta Buana. Nggak cuma itu, di tahun 2011, Putri juga jadi salah satu finalis Penghuni Terakhir.

Dalam sinetron Larasati, Putri berperan sebagai Andin. Putri terus aktif di dunia seni peran hingga namanya makin meroket berkat ‘Dunia Terbalik’. Meski saat ini sudah berusia 34 tahun, ibu dari dua anak ini masih terlihat seperti mahasiswa baru kan?

Sinetron di Indonesia memang kadang disepelekan, namun diam-diam banyak fansnya. Ngebahas soal sinetron jadul, rasanya jadi pengen balik ke masa lalu kan? Masa di mana hiburan yang kita butuhkan sangat sederhana, yaitu kumpul bareng keluarga di depan layar televisi. Kalian kangen sinetron Indonesia yang mana nih?