Para penggemar drama musical di Indosiar mana nih suaranya? Kalian pasti ingat banget kan kalau apapun judulnya filmnya pasti ada adegan di mana para pemain bernyanyi riang gembira ala-ala Bollywood, bahkan kadang lagunya pun diadaptasi dari lagu-lagu hits India.

Pernah enggak sih kalian bertanya siapakah orang di balik suara emas nan merdu itu? Nah, kalau belum tau, mari kita kenalan dulu ya. Mereka memang tidak pernah tampil di layar kaca, pun tidak begitu terkenal seperti para penyanyi kebanyakan. Nah, setelah 15 tahun berlalu, para penyanyi ini didatangkan oleh Afdhal Yusman ke channel YouTubenya. Yuk, bernostalgia!

Rayyan Syahid dan Halisa Amalia

Adalah dua orang, Rayyan Syahid dan Halisa Amalia yang menjadi pengisi suara di film-film besutan Gentabuana. Rayyan sendiri sudah mengisi suara (menyanyi) dari tahun 2006. Rayyan bercerita kalau dirinya memang sudah senang bernyanyi sedari kecil. Ia kemudian datang ke Jakarta untuk mengadu nasib, barangkali ada produser yang mau berkolaborasi. Sayang, nasib belum berpihak kepadanya hingga ia kembali pulang kampung. Tak lama kemudian, ia kembali mendapatkan project rekaman untuk bernyanyi di FTV Indosiar bersama Halisa Amalia. Dari sinilah nama keduanya melejit.

Sedangkan Halisa, ia adalah keponakan Dady M, music director dari film-film gentabuana ini. Sejak kecil, Halisa memang sudah aktif masuk dalam dapur rekaman, bahkan di usianya yang masih 10 tahun ia sudah punya lagu sendiri. Di 2006 ia dipanggil lagi untuk rekaman sebagai pengisi sinetron FTV. Sejak saat itu hingga film ini menghilang dari peradaban, keduanya menjadi pengisi suara tetap.

Keduanya sekarang membuat album musik

Baik Rayyan maupun Halisa saat ini sedang membuat project album music. Mereka masih berkecimpung di dalam dunia tarik suara. Halisa bahkan menyebutkan kalau dirinya tengah rekaman untuk lagu-lagunya sendiri, begitu pun dengan Rayyan. Kalau kita dengar, suara mereka memang komersil dan adem di telinga, kan guys.

Terbukti dari selama sinetron dan film-film Gentabuana tayang di layar kaca, yang menjadi pengisi suaranya hanya mereka berdua, tak ada orang lain.

Tak pernah bertemu dengan para aktor pemeran di FTV tersebut

Mungkin hal ini sedikit aneh, karena baik Halisa maupun Rayyan tidak pernah sekalipun bertemu dengan para aktor yang berperan di dalam FTV tersebut.  Sedangkan Halisa sendiri sangat ingin bertemu dengan para pemeran di FTV tersebut.

Hal ini, karena mereka sudah melakukan proses rekaman terlebih dahulu, setelahnya, di aktor atau aktris baru akan lip sync. Namun, dalam vlog-vlog Afdhal Yusman, Halisa dan Rayyan kembali dipertemukan setelah 15 tahun. Halisa mengaku sangat senang sekali, karena ia sendiri memang penasaran dengan orang-orang yang bekerja sebagai para pemain FTV misteri tersebut.

Lagu-lagu Bollywood yang dijadikan versi Indonesia

Lagu-lagu yang sering dinyanyikan dalam sinetron FTV kolosal Gentabuana pada tahun 2000-an ini merupakan lagu-lagu Bollywood yang diubah liriknya menjadi versi Indonesia. Hal ini terjadi karena pemilik Production House (PH) Gentabuana sendiri, Pak Budi, merupakan orang yang sangat suka mendengarkan lagu India.

Karena itulah, saat mendengarkan suara Halisa dan juga Rayyan, ia merasa tersentuh dan menganggap bahwa mereka berdua cocok menjadi pengisi suara dalam sinetron dan FTV Gentabuana. Sehingga setiap FTV ini tayang ada 3-4 lagu yang dinyanyikan oleh para tokohnya.

BACA JUGA: Lama Tak Ada Kabar, Begini Penampilan Para Pemain Kolosal yang Pernah Hits Pada Masanya

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Halisa dan Rayyan ini cukup legendaris dan terkenang di benak. Apalagi buat kamu yang sangat suka dan menunggu mereka. Sekarang, FTV Gentabuana sendiri sudah tak pernah lagi tayang di televisi, namun kalau Sahabat Boombastis semua mau bernostalgia, kalian bisa melihat-lihat kanal YouTube Afdhal Yusman. Di sana ada vlog-vlog bersama orang-orang yang dulu pernah bermain film di Gentabuana.