in

Ingat Pak Ogah ‘Si Unyil’? Mengidap Sakit Serius dan Kondisinya Kini Sungguh Memprihatinkan

Bagi Gen Z, mungkin kurang akrab dengan sosok Pak Ogah. Namun jika kalian adalah kaum milenial, pasti paham betul siapa itu Pak Ogah, yang merupakan salah satu karakter dalam serial anak-anak Si Unyil. Hampir semua tokoh dalam series tersebut sangat lekat di mata masyarakat. Hal itu karena karakter masing-masing sangat unik dan pastinya Pak Ogah juga demikian.

Sosok Pak Ogah digambarkan sebagai pria botak yang sedikit-sedikit mengatakan, “cepek dulu”. Kata-kata tersebut sudah jadi ciri khas. Pengisi suara Pak Ogah sendiri adalah Abdul Hamid. Lama tak terlibat di dunia hiburan lagi, saat ini ternyata Pak Ogah tengah diuji melalui kesehatannya yang memburuk. Selengkapnya tentang Pak Ogah, berikut ulasannya.

Tidak pernah punya rumah pribadi

Banyak orang tak mengetahui jika kehidupan Pak Ogah memang begitu sulit. Tak hanya soal penyakit, menurut istri Pak Ogah, sejak dulu mereka tak pernah tinggal di rumah pribadi. Penghasilan dari mengisi suara, digunakan untuk biaya sehari-hari dan kebutuhan anak-anak.

Pak Ogah [sumber gambar]
Pernah sekali membeli rumah, namun sayangnya rumah tersebut tak lama ditempati karena disita oleh bank. Hingga kini, Pak Ogah dan istrinya pun harus ikhlas tinggal di rumah kontrakan.

Mengidap beberapa penyakit

Lama tak terlibat di dunia hiburan, nama Pak Ogah memang cukup lama tenggelam. Mirisnya lagi, kondisi pria dengan nama asli Abdul Hamid ini ternyata mengidap beberapa penyakit, seperti penyumbatan di otak, batu di empedu, ginjal, dan saluran kencing. Karena penyakitnya, Pak Ogah kerap bolak balik masuk rumah sakit.

Pak Ogah [sumber gambar]

Terlebih selama ini ia menggunakan PBJS kelas 3 dan dirawat di ruangan yang bersisian dengan orang lain. Menurut Yuyun Widayanti, istrinya, Pak Ogah merasa tidak nyaman dirawat di ruangan yang bersisian dengan orang lain dan dua kali bisa pindah ruangan VIP berkat bantuan orang tidak dikenal.

Kesulitan bicara

Sejak diketahui mengidap penyakit yang cukup serius, banyak pihak artis yang bersimpati dan segera menjenguk Pak Ogah. Seperti Baim Wong juga Melaney Ricardo. Dalam salah satu video yang diunggah Melaney, dia sedang menjenguk Pak Ogah sambil memawancarai sang istri tentang kondisi Pak Ogah. Yuyun menceritakan jika penyakit yang diderita Pak Ogah membuatnya kesulitan berbicara.

Tak hanya itu, menurutnya Pak Ogah juga sering pusing dan berbicara ngaco. Melaney pun sempat meminta agar Pak Ogah mengucapkan kata khasnya, “Cepek dulu dong!” dan memang, Pak Ogah tak mampu lagi mengucapkannya dengan benar. Ia justru mengucapkan, “cepek duli” dan “cepek dolo”.

Bicara soal kematian

Seperti yang dibahas oleh istri Pak Ogah, sejak menderita penyakit, ia memang kerap bicara ngaco atau di luar kesadaran. Bahkan saat Baim Wong kembali menjenguknya, Pak Ogah sempat membicarakan soal kematian.

Pak Ogah mengaku jika ia sudah capek. Sedih melihat Pak Ogah membahas soal kematian, Baim terus menghibur dan memberi semangat pada Pak Ogah dan mengingatkan untuk tetap rajin salat.

BACA JUGA: Masih Ingat Imel Putri Pemain FTV Genta Buana? Ini Kabarnya yang Sedang Melawan Penyakit

Itulah sedikit ulasan tentang kabar Pak Ogah saat ini. Semoga Pak Ogah segera diangkat penyakitnya dan bisa kembali menghibur para penggemar Si Unyil ya.

Written by Nikmatus Solikha

Gadis 15 Tahun Asal Indonesia Tiba-Tiba Dapat Harta Warisan Rp8 Miliar dari Pria Inggris

10 Foto Saat Flu Spanyol Ini Menggambarkan Keadaan Pandemi Seperti yang Sekarang Terjadi