in

Masih Ingat Imel Putri Pemain FTV Genta Buana? Ini Kabarnya yang Sedang Melawan Penyakit

Bagi kalian yang demen nonton TV di sekitar tahun 2004-2010, pasti nggak asing lagi dengan nama Imel Putri Cahyati. Sebab di tahun tersebut, Imel masih begitu aktif bermain di berbagai judul FTV yang diproduksi oleh Genta Buana Paramita. Seperti kita ketahui, Genta Buana memang PH yang memproduksi serial kolosal dan dangdut. Imel sendiri merupakan salah satu artis unggulan dari PH tersebut. Sekian lama tak pernah lagi muncul di layar kaca, ternyata Imel sudah beralih profesi menjadi desainer sukses. Bahkan butiknya juga dikenal oleh kalangan artis loh.

Namun di balik kesuksesan Imel, ternyata ada pula cobaan yang tengah mendatangi mantan artis cantik ini. Imel diketahui menderita penyakit ganas. Lantas, gimana keadaan Imel saat ini? Berikut ulasannya.

Menderita kanker ganas

Dalam vlog-nya, Imel pernah bercerita jika dia selalu mengalami keluhan saat datang bulan, tepatnya sejak masih SMP. Darah yang keluar saat haid selalu banyak dan disertai rasa nyeri. Bahkan ketika syuting di Genta Buana, Imel kerap kali pingsan saat datang masanya haid. Imel juga sempat mengira jika dia terkena kista dan sempat minum obat hormon. Imel mengaku jika selama ini memang kurang menjaga pola makan, hingga penyakit yang dideritanya semakin berkembang.

Sudah menjalani dua kali operasi besar

Berjuang melawan sakitnya, Imel diketahui sudah melakukan dua kali operasi besar laparascopy dan laparatomy selama tiga bulan, yaitu Desember 2020 dan Februari 2021. Seusai operasi kedua, barulah ketahuan jika Imel ternyata menderita Liposarcoma. Awalnya dokter mendiagnosa Imel menderita endometriosis, yang merupakan gangguan pada jaringan yang biasanya melapisi rahim.

Imel dua kali operasi [sumber gambar]
Setelah operasi kedua baru ketahuan jika sebelumnya ada kesalahan. Imel ternyata mengidap Liposarcoma, kanker ganas yang langka. Kanker ini terjadi di jaringan lemak yang memang bisa tumbuh di seluruh bagian tubuh. Hal itu yang menyebabkan Imel masih harus menjalani kemo setelah operasi.

Keadaan pasca operasi

Imel Kemo [sumber gambar]

Meksi menderita penyakit yang cukup parah, namun selama ini Imel selalu terlihat tegar dan ceria. Tak sekali pun ia menunjukkan keluhan, apalagi di media sosial. Kerap kali membuat video saat sedang dirawat, namun Imel tetap terlihat bersemangat. Bahkan ia kerap membubuhkan caption berisi pesan bagi para followers-nya agar tidak fokus pada badan yang sakit, fokus saja pada badan yang sehat agar selalu bersyukur.

Diberondong support rekan-rekan artis

imel [sumber gambar]
Seseorang bisa lebih bersemangat biasanya juga berkat dukungan keluarga dan juga teman-teman terdekat. Begitu juga Imel, dia merasa jika selama ini sangat bersyukur dan merasa lebih bersemangat karena selalu mendapat dukungan dari teman-teman artis, juga para followers-nya. Mantan istri Sirajuddin Mahmud ini juga selalu mengungkapkan rasa terima kasihnya dalam postingannya di akun Instagramnya.

BACA JUGA: 10 Gaya Muslimah Imel Putri Cahyati, Artis FTV Kolosal yang Kini Menjadi Desainer Busana

Itulah sedikit ulasan tentang Imel dan keadaannya sekarang. Meski belum sepenuhnya sehat, namun semoga kedepannya Imel segera diberikan kesembuhan dan kesehatan. Sehingga ia bisa kembali berkarya, entah di depan layar kaca atau dengan beragam desainnya.

Written by Nikmatus Solikha

Ada Gajah Terobos Rumah Warga, Bikin Ngakak Sekaligus Memilukan. Ini Lho Penyebabnya!

Netizen Komentar Soal Dinda Hauw Begadang Usai Lahiran, Suami Meradang sampai Klarifikasi