Kabar Caesar Millan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax Saja

oleh didi
08:20 AM on Dec 5, 2014

Sebuah berita duka beredar pada Rabu (3/12) malam. Penyayang anjing sekaligus pembawa acara Dog Whisperer, Cesar Millan dikabarkan meninggal dunia akibat terkena serangan jantung. Namun, berita duka ini dipastikan hanya isapan jempol belaka saja atau berita hoax alias palsu. Berita palsu tentang kematiannya ini terkuak lewat akun Twitter dan facebook milik Millan.

Melalui akun miliknya, Millan menjawab pertanyaan followernya perihal berita tersebut. “Aku masih hidup, tenang, dan sehat,” tulis Millan dalam akun @cesarmillan.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kabar Caesar Millan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax Saja
Kabar Caesar Millan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax Saja

Berita bohong ini mulai diberitakan pertama kalinya oleh agensi berita Spanyol, ProcesoMX. Dalam beritanya disebutkan bahwa Cesar Millan, pria berdarah Meksiko-Amerika berusia 45 tahun yang lahir di De la Cruz, Sinaloa itu meninggal dunia di rumah sakit Santa Clarita, California.

Disebutkan pula bahwa Millan telah menjalani rawat inap sejak Rabu (3/12) sore waktu setempat dengan diagnosa serangan jantung yang menyebabkan berhentinya aliran darah ke otak dan organ vital lainnya sehingga membahayakan nyawanya.

Tak tanggung-tanggung, berita palsu tersebut juga mengungkapkan bahwa berita kematian Millan diklarifikasi oleh keluarganya. Berita pun menyebar cepat lewat media sosial dan portal berita di seluruh dunia.

Berita bohong ini diperkuat dengan pemberitahuan palsu yang seolah dinyatakan resmi oleh istri Millan, Jahira Dar. “Aku harap Anda bisa memahami rasa kehilanganku, dan aku akan menghargai Anda jika Anda memberi kami ruang untuk berkabung,” tulisnya.

Namun, berita bohong itu segera dibantah banyak pihak. Salah satunya langsung dari kantor berita terpercaya di Meksiko, Monitor National. “Salah informasi dapat menyebabkan efek yang hebat dan kontroversi di jejaring sosial,” tulis Monitor National meluruskan kabar miring tersebut.

Belakangan ini sering tersebar kabar duka lewat media sosial dan nyatanya kabar tersebut hanya hoax belaka. Semoga kabar-kabar seperti ini tidak bermunculan lagi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA