Generasi 90-an pasti hafal dengan sosok Jerry Yan. Dialah tokoh utama dalam drama Meteor Garden yang sukses mencuri hati para fans pada masa itu –sebelum ada drama Korea, ya. Mulai dari kisah cinta yang bikin baper, soundtrack yang terus terkenang, hingga buku-buku tulis pada saat itu semua diwarnai oleh kehadiran para aktor ganteng ini.

Sudah belasan tahun berlalu sejak Meteor Garden pamit dari layar kaca, Jerry Yan masih betah menyendiri. Dirinya memang punya pacar, tapi sayang hubungan mereka tak berakhir dengan baik. Hingga akhirnya, baru-baru ini tersebar berita bahwa si Dao Ming Shi ini ditinggal menikah. Duh, sedih enggak tuh?

Pacaran putus nyambung dari tahun 2000-an

Meski di dalam sinetronnya Dao Ming Shi jadian dengan Shan Cai, namun di dunia nyata ternyata ia punya pacar, namanya Lin Chi Ling. Mereka sudah berpacaran sejak tahun 2000. Namun, keduanya dikabarkan putus nyambung. Mereka pernah memutuskan untuk berpisah di tahun 2006 lalu. Tapi, lagi-lagi karena masih ada cinta, Jerry Yan dan Lin Chi Ling kembali berhubungan baik alias CLBK pada 2017 lalu.

Jerry Yan dan Lin [sumber gambar]
Nah, memang kalau tidak jodoh, mau dipaksakan pun tetap tak akan jodoh ya. Pada bulan Juni lalu, Lin Chi Ling mengumumkan bahwa dirinya sudah menikah dengan publik figure asal Negeri Sakura bernama Exile Akira. Keduanya pun mengunggah potret mesra mereka di Instagram milik Chi Ling. Duh, kasian kan babang Jerry Yan, jagain jodoh orang belasan tahun.

Fans merasa kasihan karena di usia 42 tahun, Jerry Yan masih sendiri

Karena hal inilah, para fans merasa ikut sedih. Bagaimana tidak, usia Jerry Yan sudah 42 tahun, tapi dirinya masih belum menemukan gadis yang tepat untuk dijadikan pasangan. Jerry Yan beberapa kali menjalin hubungan dengan wanita lain, sebut saja Seanna Chang. Hanya, selama berpacaran dengan Seanna, sang cewek mengatakan kalau Jerry Yan seperti belum move on penuh dari Lin, mungkin hal tersebutlah yang membuat mereka memutuskan untuk break dulu.

Pacaran selama 17 tahun [sumber gambar]
Jerry Yan masuk dalam jajaran seleb yang ramah dan suka menyapa. Namun, pasca ditinggal menikah, para fans mengatakan kalau dia mungkin patah hati berat. Terbukti saat ada yang melihatnya di bandara, ia memakai pakaian serba hitam dan tampak murung. Buat netizen, masih ada kesempatan nih, siapa tau kamu adalah jodohnya Mas Jerry, mungkiiin loh ya.

Jerry Yan tak berhenti menangis karena ditinggal menikah

Lelaki yang kuat sekalipun bisa meneteskan air mata untuk orang yang ia sayangi. Orang yang belum pernah pacaran sekalipun akan merasakan nyesek plus plus sih kalau pacar yang sudah bersama selama belasan tahun menikah dengan orang lain. Mengutip detik.com dari Star2, Jerry Yan ternyata pernah menulis surat untuk Lin Chi-ling saat keduanya bertengkar.

Ditinggal menikah [sumber gambar]
Namun hingga hubungan mereka benar-benar berakhir, surat tersebut tak pernah sampai pada Lin. “Aku merasa tak cukup baik, tak cukup dewasa. Setelah kita berpisah, aku tak berhenti menangis di depan teman-temanku,” kurang lebih begitu isi suratnya.

Alasan pacar Jerry Yan menikah secara tiba-tiba

Ternyata, ada alasan kuat mengapa Lin memutuskan untuk menikah dengan pria lain. Ia mengatakan bahwa ia mempunyai ibu yang menderita penyakit Alzheimer, sang ibu ingin melihat putrinya menikah sebelum ia pergi. Lin dengan suaminya, Akira sendiri adalah sahabat baik yang sudah berteman selama 8 tahun.

Ibu Lin yang sudah sakit [sumber gambar]
Hanya , mereka mulai punya hubungan serius sebagai pasangan kekasih sejak 2018 lalu. Per Februari lalu, kondisi ibu Lin semakin memburuk dan harus bolak balik rumah sakit. Menurut kepercayaan mereka, menikah bisa membawa keberuntungan, makanya Lin tanpa babibu melangsungkan pernikahan dengan Akira pada Juni lalu.

BACA JUGA: 4 Hal yang Membuat Meteor Garden Tidak Dapat Dilupakan Penonton Indonesia

Jodoh itu memang begitu, pacaran puluhan tahun tak menjamin bisa bersanding bersama di pelaminan. Untuk Mas Jerry Yan yang sabar ya (lah, emang lu sapenye, min 😀). Ada para fans yang terus menyemangatimu. Semoga Jerry Yan kelak juga mendapatkan pendamping hidup seperti Lin, atau mungkin lebih baik dari Lin, ya.