Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi?

oleh Widowati
16:15 PM on Jan 7, 2015

Jamur ini mengerikan sekaligus menyeramkan. Tidak hanya ukurannya yang besar, tapi juga khasiatnya yang kabarnya bisa membuat manusia berumur panjang. Karena khasiatnya yang luar biasa, jamur yang sudah sangat tua ini dikabarkan bisa membuat manusia abadi, hingga diberi nama “mushroom of immortality” atau “jamur keabadian”.

Sebuah jamur super besar baru-baru ini ditemukan di China. Dilansir oleh shanghaiist.com, jamur super besar tersebut dipamerkan di sebuah toko khusus daerah Hezhou, Guangxi, China. Nama ilmiah untuk jamur ini adalah ganoderma lucidum atau lebih dikenal sebagai jamur lingzhi di China. Sejak ratusan tahun lalu, jamur lingzhi digunakan dalam praktik pengobatan tradisional. Hingga sekarang, jamur lingzhi masih digunakan sebagai bahan obat tradisional.

Baca Juga
Bukan Anak Artis, 6 Bocah Ini Mendadak Tenar di Sosial Media Sepanjang Tahun 2017
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela

Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 1
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 1

Lebih dari 2.000 tahun jamur ini akrab oleh masyarakat China sebagai ramuan yang berhubungan dengan spiritualitas dan bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa penyakit yang kabarnya bisa sembuh dari konsumsi jamur ini adalah kontrol kadar glukosa darah, menambah kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hepatoprotection dan sebagainya. Maka tak heran jika jamur ini dipercaya bisa membuat manusia panjang umum. Katanya nih.. semakin besar ukuran jamur, makin luar biasa manfaatnya. Jadi tak heran jika jamur ini mendapat julukan jamur keabadian.

Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 2
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 2
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 3
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 3

Sementara itu, jamur lingzhi raksasa ini berukuran diameter 107 cm dengan berat 7,5 kilogram. Saking besarnya, jamur ini bisa digunakan untuk melindungi beberapa orang dari hujan badai. Di zaman dahulu, hanya orang kaya dan bangsawan yang bisa menikmati manfaat jamur lingzhi yang berukuran raksasa. Tapi sekarang, semua orang bisa menikmati ekstraknya. Tidak diketahui apakah pemilik jamur akan menjual jamur ini dan berapa harganya. Kalau benar-benar dijual, si pemilik bisa mendadak kaya raya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA