in

10 Jalan Raya Paling Maut dan Menantang untuk Dilewati

2. Halsema Highway – Filipina

Salah satu obyek wisata yang harus kamu kunjungi kalau kebetulan mampir ke Filipina adalah Sagada. Di tempat tersebut kamu bakal menjumpai spot istimewa berupa makam gantung yang diletakkan di tebing-tebing. Bakal jadi pengalaman yang keren banget kalau bisa mengambil beberapa foto di tempat ini. Sayangnya, perjalanan ke sana sama sekali nggak mudah.

Helsema Highway [Image Source]
Helsema Highway [Image Source]
Yup, kamu harus lewat Halsema Highway. Jalanan ini terletak di lembah Cordillera yang terletak di pulau Luzon. Alasan kenapa kamu harus berpikir ribuan kali untuk melewati jalan ini adalah kondisi jalannya yang minim perhatian jadi terkesan ala kadarnya. Belum lagi risiko tertimpa batuan yang longsor dari sisi bukit Halsema Highway. Kalau masih keukeuh, mungkin beberapa bangkai bus di bawah lembah bisa membuatmu mengurungkan niat.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tidur dengan hantu

5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Perjuangan Ibu Tunggal, Besarkan Anak Disabilitas dan Obesitas dengan Segenap Jiwa Raga