in

10 Jalan Raya Paling Maut dan Menantang untuk Dilewati

10. North Yungas Road – Bolivia

Ada yang bisa tebak nama lain dari jalanan ini? Yup, Road of Death atau jalan kematian. Bukan tanpa alasan kenapa North Yungas Road bisa mendapatkan julukan ngeri tersebut. Terletak di kawasan lembah terjal berliku antara La Paz dan Coroico, jalanan ini sukses merenggut nyawa banyak orang tiap tahunnya.

North Yungas Road [Image Source]
North Yungas Road [Image Source]
Selain konstruksi yang terkesan asal-asalan dibuat, di waktu-waktu tertentu juga sering terjadi kabut. Belum lagi nggak ada pembatas antara tebing dan jalan membuat jalanan ini benar-benar mematikan. Masih belum cukup menakutkan? Well, jalan ini dibuat hanya selebar sebuah kendaraan aja tapi dilewati juga berlawanan arah. Bingung deh tuh kalau udah kena kabut dan di depan kita ada mobil yang berlawan arah. Mending jalan kaki!

Baca Juga : 4 Aksi Protes Akibat Jalan Rusak Paling Unik di Dunia (Indonesia Gokil Banget)

Meskipun mendapatkan gelar yang serem-serem, tapi beberapa jalan emang punya view yang super keren. Bahkan sebagian dari tempat menakutkan tersebut malah sukses dijadikan obyek wisata oleh pemerintah setempat. Waduh, ini sih kematian yang dilabeli senang-senang. Ngeri!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Tidur dengan hantu

5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Perjuangan Ibu Tunggal, Besarkan Anak Disabilitas dan Obesitas dengan Segenap Jiwa Raga